Vietnam Percaya Diri Hadapi Filipina

Suporter Vietnam
Sumber :
  • daylife

VIVAnews - Vietnam merupakan tim favorit yang bercokol di Grup B SEA Games 2011. Pasukan Falko Goetz ingin membuktikan anggapan ini melalui duel lawan Filipina di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis, 3 Oktober 2011.

Vietnam bertolak ke Jakarta dengan kepercayaan diri yang tinggi. Beberapa waktu lalu, Presiden Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF), Nguyen Trong Hy seperti dilaporkan harian Hanh Nien menilai perjuangan timnya bakal lebih mudah.

"Timor Leste kemungkinan akan menjadi tim terlemah sementara Brunei Darussalam juga tidak terlalu kuat," katanya seperti dilansir situs resmi AFF.

Bungkam Vietnam, Myanmar Lolos ke Final SEA Games 2015

"Saya pikir, Vietnam, Filipina, dan Myanmar akan lebih diunggulkan untuk lolos ke semifinal," lanjut Nguyen Trong.

Vietnam memang menjadi favorit di grup B. Dua tahun lalu, Vietnam berhasil lolos ke babak final SEA Games Laos. Vietnam gagal juara setelah di laga pamungkas menyerah dengan skor tipis 0-1 dari Malaysia.

Kepercayaan diri Vietnam semakin melambung karena saat persiapan, pasukan Falko Goetz juga berhasil mengalahkan Myanmar 5-0 dan menahan imbang juara bertahan Malaysia dengan skor 1-1 di turnamen VFF Cup di Hanoi.

"Kami ingin melihat apakah kami benar-benarĀ  favorit di Grup B. Bagi kami, partai terberat di grup ini adalah lawan Filipina," kata Pelatih Vietnam, Falko Goetz pada jumpa pers di Hotel Sultan, Senayan, Rabu, 2 November 2011.

"Partai pertama selalu krusial, karena itu kami senang karena kami akan berhadapan dengan Filipina," pungkas pelatih asal Jerman tersebut. irb)

SEA Games: Ungguli Vietnam, Myanmar Selangkah Lagi ke Final
Pentas dengan menggunakan bikini pada penerbangan VietJet di Vietnam

Maskapai di Vietnam Kerahkan Pramugari Berbikini

Penumpang senang, pemerintah Vietnam tidak. Denda pun dijatuhkan.

img_title
VIVA.co.id
7 April 2016