Bungkam Lille, Inter Kokoh di Puncak Klasemen

Samuel mencetak gol
Sumber :
  • REUTERS/Stefano Rellandini

VIVAnews - Inter Milan memetik tambahan poin krusial saat menjamu Lille di babak penyisihan Grup B Liga Champions. Tim besutan Claudio Ranieri ini sukses menumbangkan juara bertahan Liga Prancis dengan skor 2-1, Kamis, 3 November 2011.

Resmi! PKS Usung Imam Budi Hartono Jadi Bakal Calon Wali Kota Depok

Di babak pertama Inter langsung memimpin berkat gol Samuel di menit 18. Bek senior asal Argentina itu menanduk sebuah umpan sepak pojok dari Wesley Sneijder.

Memasuki babak kedua, Nerazzurri, julukan Inter, meningkatkan determinasi permainan. Alhasil, pada menit 65 mereka berhasil menggandakan keunggulan menjadi 2-0.

AHY Wanti-wanti Prabowo Usai Bertemu Cak Imin

Aksi Javier Zanetti dari sisi kanan lapangan tidak bisa dibendung oleh barisan pertahanan Lille. Setelah melewati dua orang bek, dia lalu mengirimkan umpan silang yang langsung dituntaskan oleh Diego Milito.

Beberapa peluang sempat dihasilkan oleh kedua kubu di sisa waktu babak kedua. Lille sendiri bisa memecah kebuntuan melalui torehan Tulio De Melo di menit 83, sayang gol tersebut tetap belum bisa menyelamatkan klub berjuluk Les Dogues dari kekahalan. Pertandingan sendiri akhirnya ditutup dengan kemenangan 2-1 bagi tuan rumah.

5 Film Romantis Berlatar Perang Dunia II, Kisah Cinta di Tengah Kekacauan

Dengan hasil ini, sekarang Inter semakin kokoh berada di puncak klasemen sementara Grup B dengan mengantongi 9 poin hasil 4 kali tampil. Artinya, mereka hanya membutuhkan satu kemenangan lagi untuk bisa memastikan langkah ke babak 16 besar. Sementara Lille sendiri kini harus rela menjadi juru kunci dengan menorehkan 2 poin saja.

Di partai Grup B lainnya, Tranzobspor yang menjamu CSKA Moskow harus rela berbagi poin dengan tamunya. Kedua klub bermain imbang tanpa gol.

SUSUNAN PEMAIN
Inter Milan: Castellazzi, Samuel, Lucio, Chivu, Zanetti, Motta, Sneijder, Cambiasso, Stankovic, Zarate, Milito.

Lille: Landreau, Chedjou, Rozehnal, Beria, Debuchy, Mavuba, Pedretti, Cole, Hazard, Sow, Jelen.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya