ManCity Buka Peluang ke Babak 16 Besar

Yaya Toure
Sumber :
  • REUTERS/Nigel Roddis

VIVAnews - Manchester City membuka peluang lolos ke babak 16 Liga Champions. Mereka baru saja sukses mengalahkan Villarreal dengan skor 3-0 dan berhasil naik ke posisi 2 klasemen sementara Grup A, Kamis, 3 November 2011.

Dua Mobil Premium BMW Bakal Layani Antar Jemput Pasien RS

ManCity sudah unggul 2-0 di babak pertama. Dua gol masing-masing dibukukan oleh Yaya Toure dan Mario Balotelli.

Yaya menggetarkan jala gawang Villarreal tepat di menit 30. Mantan pemain Barcelona itu mendapat umpan dari David Silva di dalam kotak penalti dan langsung melepaskan tendangan datar ke pojok kanan gawang yang dikawal Diego Lopez.

Xiaomi Redmi Pad Pro Dirilis Global, Intip Spesifikasi dan Harganya

Jelang turun minum, ManCity berhasil menggandakan keunggulan. Kali ini melalui eksekusi penalti Mario Balotelli.

Hadiah tendangan dari titik putih itu diberikan wasit kepada anak-anak asuh Roberto Mancini usai defender klub berjuluk 'Kapal Selam Kuning', Mateo Musacchio.

Gabung Prabowo-Gibran Sebagai Pilihan Baik, Surya Paloh: Ini Pilihan Saya, Pilihan Nasdem

ManCity menolak mengendurkan serangan di babak kedua. Hasilnya, pada menit 71 mereka berhasil semakin memperlebar jarak.

Yaya kembali mencatatkan namanya di papan skor. Aksi memukau pemain Pantai Gading tersebut diselesaikan dengan sebuah tendangan datar yang lagi-lagi gagal diantisipai oleh Lopez.

Meskipun tampil dihadapan publik Estadio El Madrigal, Villarreal tidak mampu memberikan perlawanan berarti, sehingga sampai pertandingan usai skor 3-0 untuk kubu lawan tetap bertahan.

Dengan kemenangan ini, sekarang ManCity naik ke posisi 2 klasemen sementara Grup A dengan menorehkan 7 poin hasil 4 kali tampil. Mereka menggeser Napoli yang di partai lain kalah dari sang pemuncak klasemen, Bayern Munich, dengan skor ketat 3-2.

SUSUNAN PEMAIN
Villarreal: Lopez, Rodriguez, Musacchio, Marchena, Gaspar, Catala, De Guzman, Perez, Mubarak, Valero, Joselu.

Manchester City: Hart, Zabaleta, Kompany, Savic, Clichy, Milner, Nasri, De Jong, Y Toure, Silva, Balotelli.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya