Liga Champions

Tekuk Galati, MU Pimpin Grup C

Antonio Valencia (merah) mencetak gol ke gawang Otelul Galati
Sumber :
  • Reuters

VIVAnews - Manchester United akhirnya mencatat kemenangan di Old Trafford saat menjamu Otelul Galati pada laga keempat penyisihan Grup C Liga Champions dini hari tadi, Kamis, 3 November 2011.

MU menang dengan skor 2-0. Dua gol MU dicetak oleh Antonio Valencia pada menit ke-8 dan Wayne Rooney pada menit ke-87.

Dengan kemenangan ini, MU menjadi pemimpin di Grup C dengan mengoleksi delapan poin dari empat laga. Sedangkan diurutan kedua, ada Benfica setelah hanya mampu bermain imbang 1-1 menghadapi Basel.

Bermain di kandang sendiri, MU mampu unggul cepat lewat gol Valencia. Gol ini terjadi berkat kerjasama apik antara Phil Jones, Michael Owen dengan Valencia. Bola yang mengalir di dalam kotak penalti itu langsung dengan mudah disontek oleh Valencia. Namun, Owen tidak bermain lama. Pada menit ke-10, manajer Sir Ferguson menggantinya dengan memasukkan Javier Hernández.

Masuknya Hernandez kembali menambah serangan MU lebih banyak. Namun, Mu juga sesekali mendapatkan perlawanan ketat di babak pertama.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

Dengan menguasi 71 persen penguasan bola, MU berkali-kali mencoba membongkar pertahanan tim tamu untuk memperbesar keunggulan. Tapi, hingga turun minum, skor tetap tidak berubah, 0-1 untuk keunggulan MU.

Memasuki babak kedua, MU terus mencoba untuk memberbesar keunggulan. Namun, pada menit ke-87 pasukan Sir Alex Ferguson baru bisa mengamankan dua gol setelah Rooney menggandakan keunggulan.

Sedangkan dalam pertandingan Grup C lainnya, Benfica menghadapi Basel berakhir imbang, 1-1. Gol Benfica dicetak oleh Rodrigo pada menit ke-4, sedangkan gol Basel dicetak oleh Benjamin Huggel pada menit ke-64.

Susunan Pemain

Manchester United: De Gea, Evans (Ezekiel Fryers 89'), Ferdinand, Fabio, Jones, Valencia, Anderson (Park Ji-Sung 80'), Rooney, Nani, Berbatov, Owen (Hernandez 10).

Otelul Galati: Grahovac, Costin, Sarghi, Salageanu, Rapa, Filip, Neagu, Giurgiu (Gabriel Paraschiv 81'), Ilie (Sorin Frunza 53'), Antal (Laurentiu Iorga 62'), Pena.

Manajer Manchester United, Jose Mourinho

Rekor Buruk Mourinho di MU

Dari dua manajer sebelumnya, Mourinho memiliki rekor terburuk.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016