Schweinsteiger Jadi Tumbal Kemenangan Munich

Bastian Schweinsteiger
Sumber :
  • REUTERS/Kai Pfaffenbach

VIVAnews - Kemenangan Bayern Munich atas Napoli di laga babak penyisihan Grup A Liga Champions harus dibayar mahal.  Pada duel tersebut, The Bavarian, julukan Munich, harus kehilangan seorang pemain andalannya, Bastian Schweinsteiger.

Gelandang 27 tahun itu diketahui mengalami cedera ketika babak kedua baru berjalan 8 menit. Schweinsteiger berbenturan dengan Gokhan Inler dan akhirnya terpaksa diganti oleh Anatoliy Tymoshchuk.

Usai menjalani pemeriksaan, disimpulkan pemain yang biasa disapa Schweini itu menderita keretakan tulang selangka. Dan atas cedera tersebut dia diperkirakan harus absen merumput hingga 6 pekan mendatang.

"Schweinsteiger adalah pemain penting. Sangat menyedihkan, namun sejauh ini kami selalu bisa mencari pengganti bagi pemain yang menderita cedera," ungkap pelatih Munich, Jupp Heynckes.

"Dia akan naik meja operasi paling lambat besok dan mungkin bakalan absen cukup lama," sambungnya lagi dikutip Sky Sport, Kamis, 3 November 2011.

Munich sendiri berhasil meraih tambahan tiga poin di Allianz Arena setelah membungkam Napoli dengan skor 3-2. Tiga gol FC Hollywood, julukan Munich, seluruhnya disarangkan oleh Mario Gomez pada babak pertama.

Dengan kemenangan tersebut, sekarang Munich semakin kokoh memimpin klasemen sementara Grup A dengan menorehkan 10 poin hasil 4 kali penampilan. Artinya, mereka hanya butuh 2 poin lagi untuk memastikan langkah ke babak 16 besar.

Karir Schweinsteiger di MU Dipastikan Berakhir
Gelandang Manchester United, Bastian Schweinsteiger.

Karier Schweinsteiger Belum Habis

Schweinsteiger diprediksi masih maksimal hingga dua tahun ke depan.

img_title
VIVA.co.id
7 Agustus 2016