Final Liga Champions Asia 2011

Jeonbuk Incar Hattrick Gelar Tim Korsel

Jeonbuk Hyundai Motors
Sumber :
  • ANTARA/Ari Bowo Sucipto

VIVAnews - Jeonbuk Motors berpeluang menjadi tim asal Korea Selatan ketiga yang sukses merebut gelar Liga Champions Asia. Syaratnya, Jeonbuk harus mampu mengalahkan tim Qatar, Al Sadd di babak final, Sabtu, 5 November 2011.

Dua tim asal Korea Selatan secara berturut-turut berhasil merebut gelar Liga Champions. Pohang Steelers menjadi kampiun 2009 dengan mengalahkan Al Ittihad 2-1 pada final yang digelar di Stadion Nasional, Tokyo, Jepang. 

Setahun kemudian giliran Seongnam Ilhwa Chunma yang jadi juara. Di babak final yang juga digelar di Jepang, Ilhwa Chunma berhasil mengalahkan wakil Iran, Zob Ahan dengan skor 3-1.

Babak final tahun ini digelar di Jeonju World Cup Stadium, Jeonju, Korsel. Jeonbuk bertekad merebut kemenangan dan mengukir hattrick bagi tim asal Korsel. 

"Sejak awal, target kami musim ini adalah memenangi K-League dan Liga Champions Asia dan kekuatan kami semakin dalam," kata Pelatih Jeonbuk, Choi Kang-hee seperti dilansir www.supersport.com, Jumat, 4 November 2011.

Sayang Choi harus kehilangan tiga pilarnya. Kapten Cho Sung-hwan dan striker asal Kroasia, Krunoslav Lovrek tak bisa tampil karena akumulasi. Sementara itu, top skorer sementara Lee Dong-gook juga absen karena cedera.

Namun, Choi terlihat tenang menghadapi situasi ini. Menurut dia, permainan Jeonbuk tidak akan terlalu terpengaruh dengan kehilangan satu atau dua pemain.

Analisis Metabolisme Tubuh dan Kebutuhan Nutrisi Lewat Tes DNA

"Al Sadd punya pemain-pemain bertalenta dan memiliki organisasi bertahan yang baik. Namun, kami sudah bermain dengan banyak tim-tim bagus musim ini," tuturnya.

"Kami sudah tahu apa yang akan kami buat. Kami ada di rumah, kami kuat, dan ini adalah keuntungan kami, dan akan merebut kemenangan," pungkas Choi. (art)

Elite Gerindra Sebut Polri Sudah "On the Track" Tangani Kasus Firli Bahuri
Sekjen Golkar Lodewijk Freidrich Paulus bersama Koalisi Indonesia Maju

Pimpinan Golkar di Daerah Minta Airlangga Dipilih secara Aklamasi di Munas, Menurut Sekjen

Sekretaris Jenderal Partai Golkar menyebut para ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) tingkat I meminta Airlangga Hartarto dipilih secara aklamasi di Munas pada Desember.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024