Timnas U-23: Kamboja Bukan Lawan Spesial

Latihan Timnas Indonesia U-23
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAnews - Manajer timnas U-23, Roso Daras optimistis timnya tidak akan kesulitan saat bertemu Kamboja di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Senin, 7 November 2011. Ini merupakan laga pembuka Indonesia di SEA Games 2011.

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia

Menurut Roso, Kamboja adalah tim terlemah di Grup A. Persiapan yang dilakukan juga tak terlalu matang. Karena itu, Roso yakin Yongki Aribowo dan kawan-kawan tak akan menemui kesulitan berarti saat bertemu mereka besok.

"Kami melihat hasil uji coba yang mereka lakukan. Kami melihat pemberitaan di negara mereka, dan saya mengetahui persiapan mereka tak terlalu mengkhawatirkan," kata Roso dalam jumpa pers, Minggu, 6 November 2011.

"Jadi, kita lebih baik dari mereka. Anda bisa dapatkan informasi itu dari internet," lanjut Roso.

Roso kepada wartawan di Hotel Sultan, Senayan juga mengatakan, timnya tidak akan memberikan perhatian khusus bagi pemain bintang sang lawan. Roso hanya mengingatkan agar Garuda Muda tampil lepas di laga perdana yang krusial.

"Kami tidak melakukan penjagaan secara khusus, dan saya kira Anda lebih tahu bahwa ini sepak bola modern. Kita tidak man to man marking lagi sehingga kita tidak akan waspadai satu per satu pemain lawan. Yang lebih penting dari itu adalah kita menyiapkan strategi," Roso memaparkan.

"Seperti yang coach Rahmad katakan kita konsentrasi supaya anak-anak tampil lepas dan enjoy. Karena, ini baru game yang pertama sehingga beberapa pemain yang baru masuk skuad SEA Games pasti nervous," ujarnya.

Skuad Garuda Muda, kata Roso, tidak akan langsung tampil eksplosif seperti biasanya. Mereka akan menganalisis lebih dulu permainan Kamboja pada menit-menit awal.

"Coach Rahmad juga pernah kasih statement bahwa di awal-awal menit dia akan melihat dulu baru setelah itu menyusun serangan ofensif seperti yang tipikal coach lakukan," ujar Roso.

Andik Vermansah saat berseragam Selangor FA

Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua

Seleksi Timnas tahap kedua bakal digelar pekan depan.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016