Preview Malaysia vs Singapura

Malaysia Diperkuat 5 Pemain Juara

Pelatih Malaysia, Rajagobal Khrisnasamy
Sumber :
  • Bernama

VIVAnews - Duel panas antara tim nasional Malaysia kontra Singapura akan mengawali persaingan di Grup A SEA Games 2011. Malaysia dan Singapura sama-sama mengusung rasa optimis akan meraih poin penuh di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senin 7 November 2011.

Malaysia yang berstatus sebagai juara bertahan pantas sangat optimis menaklukkan Singapura. Pasalnya, tim yang kini dilatih Ong Kim Swee ini punya lima pemain penting dalam skuadnya.

Baddrol Bakhtiar, Mohd Asraruddin Putra Omar, Mahali Jasuli, Mohd Muslim Ahmad dan Ahmad Fakri Saarani merupakan bagian dari kesuksesan Malaysia meraih emas di SEA Games Laos 2009. Saat itu, Harimau Malaya Muda menaklukkan Vietnam 1-0 lewat gol bunuh diri Mai Xuan Hop.

Rasa optimis juga dimiliki pelatih timnas senior Malaysia, Krishnasamy Rajagobal. Pelatih yang memimpin Malaysia meraih emas di Laos ini menilai kekuatan Harimau Muda kini tak banyak berbeda dengan tim yang dilatihnya dulu.

"Ketika membandingkan skuad U-23 di bawah saya pada 2009, satu-satunya perbedaan adalah ada beberapa pemain baru yang dipanggil pelatih Ong Kim Swee bermain untuk pertama kali. Karakter mereka ketika di lapangan juga tak berbeda," ujar Rajagobal dilansir Bernama.

Selain dihuni lima pemain berpengalaman, Malaysia juga punya suntikan moral saat pemainnya punya pengalaman menjajal tim Premier League. Apalagi, Malaysia tampil gemilang karena hanya kalah 0-1 dari tim elite Inggris pada Juni lalu itu.

Rasa optimis Harimau Malaya Muda akan mampu menaklukkan Singa Muda juga terlontar dari manajer tim Mohamad Hamidin. "Kami siap 100 persen dan telah melakukan persiapan dengan matang sebelum turun di laga resmi ini."

Serunya Petualangan Film Animasi BoBoiBoy

Singapura Mengancam

Malaysia harus tetap waspada dengan Singapura. Sebab, Singapura juga punya nilai lebih untuk menghadapi Malaysia. Tim besutan Robin Chitrakar ini punya kekompakan yang akan menjadi falsafah permainan mereka.

Timnas Singapura saat ini didominasi pemain-pemain Courts Young Lions yang menjadi raksasa di Liga Singapura atau S-League. Karena itu, kekompakan antarpemain tentu tak lagi menjadi masalah. Bahkan, skuad Singapura menjadikan Indonesia sebagai tempat meraih medali emas pertama di SEA Games.

Untuk menggapai impian itu, mau tidak mau Singapura harus langsung tancap gas dengan menekuk Malaysia di laga perdana Grup A yang akan digelar pukul 16.00 WIB nanti. Selain Malaysia dan Singapura, grup ini juga dihuni Indonesia, Thailand dan Kamboja.

Singapura juga punya pemain andalan yang juga sarat pengalaman. Dialah Shahdan Sulaiman yang telah dua kali memperkuat timnas SEA Games Singapura (2007 & 2009). Shahdan pun sangat berambisi merebut emas di percobaannya yang ketiga ini.

"Di dua SEA Games terakhir, kami hanya berhasil meraih medali perunggu. Semoga kami dapat meraih hasil yang lebih bagus. Anda tahu ini kesempatan terakhir saya untuk meraih medali emas di SEA Games. Dan tentu saya harus memberikan segalanya di lapangan," ujar Shahdan.

Pencapaian terbaik timnas sepakbola Singapura di ajang SEA Games ditoreh pada 1989 dimana Singa Muda berhasil meraih medali perak. Menariknya, saat itu Singapura dikalahkan Malaysia dengan skor 3-1 di final. (one)

Perkiraan Pemain
Malaysia:
Khairul Fahmi Che Mat, Mohd Asraruddin Putra Omar, Mohd Muslim Ahmad, Fadhli Shas, Mahali Jasuli, K Gurusamy, Irfan Fazail, Baddrol Bakhtiar, Zaharulnizam, Shahrul Azwari Ibrahim, Izzaq Faris

Singapura:
Izwan Mahbud, Afiq Yunos, Safuwan Baharudin, Shahir Hamzah, Irwan Shah, Safirul Sulaiman, Zulfahmi Arifin, Hariss Harun, Shahdan Sulaiman, Fazli Ayob, Khairul Nizam

Jaga Perbatasan, Prajurit TNI Dibekali Motor Trail
Ilustrasi/Kapal perang TNI Angkatan Laut KRI Yos Sudarso (353).

Patroli Laut Tiga Negara Diharapkan Dimulai Agustus Nanti

Patroli laut diperlukan untuk mengantisipasi perompak dan Abu Sayyaf.

img_title
VIVA.co.id
27 Juli 2016