Pelatih Singapura Puas Tahan Juara Bertahan

Malaysia Vs Singapura Di Sea Games 2011
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAnews - Pelatih Timnas SEA Games Singapura, Pavkovic Slobodan, mengaku puas dengan keberhasilan timnya menahan imbang juara bertahan, Malaysia. Menurut Slobodan, pencapaian ini sudah cukup positif.

Singapura sukses menahan imbang Malaysia 0-0 pada laga perdana Grup A di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senin sore, 7 November 2011. Meski terus tertekan, Zulfahmi Bin Mohd Arifin, dan kawan-kawan mampu bertahan dengan gigih dan memaksakan skor imbang.

"Ini adalah awal yang bagus. Kami telah mempersiapkan tim secara baik dari mulai fisik, taktik maupun psikologi. Anak-anak menampilkan semangat juang yang bagus untuk membela negaranya," ujar Slobodan seusai pertandingan.

"Secara jujur, ini hasil yang adil. Kami harus realistis dan satu poin sudah cukup bagus. Apa yang telah kami persiapkan sebelumnya, berjalan dengan baik di pertandingan ini," tambah Slobodan.

Slobodan menjelaskan, timnya kini akan fokus ke laga selanjutnya. Tim berjuluk The Lions itu akan menghadapi Kamboja pada 9 November mendatang.

"Kami tidak datang hanya untuk melawan Malaysia. Kami datang untuk bermain di empat laga dan mendapat poin sebanyak-banyaknya," tukas Slobodan.

Sementara itu, Pelatih Malaysia, Ong Kim Swee, mengakui timnya belum menampilkan permainan terbaiknya. Ia optimisits kemampuan Ahmad Mohamad Muslim dan kawan-kawan akan meningkat di laga berikutnya.
"Kami tidak main bagus di 20 menit pertama, tapi setelah itu permainan kami mulai membaik," kata Kim Swee.

"Setidaknya kami memiliki poin di laga pertama. Kami harus berkembang lagi. Tapi saya percaya tim saya akan semakin baik di laga berikutnya dan mendulang poin lebih banyak," imbuh Kim Swee.

Pada pertandingan berikutnya, tim berjuluk Harimau Malaya itu akan menjajal kekuatan Thailand.

Serunya Petualangan Film Animasi BoBoiBoy
Ilustrasi/Kapal perang TNI Angkatan Laut KRI Yos Sudarso (353).

Patroli Laut Tiga Negara Diharapkan Dimulai Agustus Nanti

Patroli laut diperlukan untuk mengantisipasi perompak dan Abu Sayyaf.

img_title
VIVA.co.id
27 Juli 2016