Capello Absen di Pernikahan Anaknya

Fabio Capello
Sumber :
  • rediff.com

VIVAnews - Kapasitas Fabio Capello sebagai salah satu pelatih terbaik dunia mendapat ujian berat. Selain masalah yang melilit timnya, Capello juga harus dihadapkan pada pilihan sulit karena tak bisa menghadiri acara keluarga demi timnas Inggris.

Capello akan memimpin timnas Inggris menjajal kekuatan sang juara dunia Spanyol pada laga persahabatan, Sabtu 12 November 2011 di Stadion Wembley. Fokus Inggris saat ini terganggu dengan hukuman tiga laga Wayne Rooney di Euro 2012 serta isu rasis yang kini dihadapi sang kapten John Terry.

Belum selesai dengan masalah itu, Capello juga harus dihadapkan dengan pilihan sulit lainnya. Capello harus absen dalam pesta perkawinan anaknya, Pierfilippo, yang akan digelar dalam waktu bersamaan dengan laga timnas Inggris kontra Spanyol.

Sebenarnya laga Inggris kontra Spanyol dijadwalkan akan digelar pada Jumat. Namun federasi sepakbola Spanyol meminta laga diundur satu hari guna memberikan kesempatan pemain La Furia Roja memulihkan stamina karena Barcelona akan melakoni laga Copa del Rey kontra L'Hospitalet.

Alhasil, Inggris harus mengalah dan Capello harus menerima kenyataan ini. Namun Capello dapat sedikit tenang setelah sang putra yang juga mengaku tak mempermasalahkan ketidakhadiran sang ayah.

Masih Cedera, Rooney Sudah Dijamin Masuk Timnas

"Itu bukan masalah. Dia (Capello) seorang manajer sepakbola, pertama. Selain itu, dia telah bekerja sejak saya kecil dan terkadang menjadi seorang manajer sepakbola dapat mengambil waktu Anda. Anda harus terima itu," ujar Pierfilippo dilansir independent.

Pierfilippo yang kini berusia 36 tahun adalah seorang pengacara olahraga di Italia. Ia juga menjadi agen bagi Capello sendiri. Sosok Pierfilippo juga yang menjadi bagian penting negosiasi saat FA memilih Capello sebagai pelatih timnas Inggris.

Ia akan melangsungkan pesta perkawinan dengan kekasihnya Tiziana yang telah memberinya dua anak. Sang ibu, istri Capello, Laura, akan menjadi saksi dalam acara sakral itu. (irb)

Gelandang Liverpool, James Milner

Gelandang Liverpool Pensiun dari Timnas Inggris

Dia merasa kalah saing dengan pemain muda di Inggris.

img_title
VIVA.co.id
6 Agustus 2016