Demi Inggris, Capello Absen di Pernikahan

Fabio Capello mengenakan bunga Poppies
Sumber :
  • REUTERS/Suzanne Plunkett

VIVAnews - Inggris akan menghadapi Spanyol dalam pertandingan persahabatan, Sabtu, 12 November 2011. The Three Lions -julukan Inggris- bertindak sebagai tuan rumah di Stadion Wembley, London.

Pertandingan ini harusnya digelar Jumat waktu setempat. Namun, atas alasan memberi waktu pemulihan untuk pemain Spanyol yang membela Barcelona, jadwal pun digeser sehari sesudahnya. Tapi jadwal baru ini ternyata menimbulkan pengorbanan besar buat manajer Inggris, Fabio Capello.

Pasalnya di hari itu putra Capello, Pierfilippo, akan menikah di Milan, Italia. Dengan demikian, Capello dipastikan absen di pernikahan demi mendampingi Inggris. Hanya ada istri Capello, Laura, di pesta tersebut.

Boleh Menggunakan Poppies

Kabar gembira lain untuk Inggris adalah FIFA akhirnya memberikan izin untuk para pemainnya menggunakan ban hitam dan bunga poppies. Kedua aksesoris ini digunakan untuk mengenang mereka yang wafat membela Inggris.

Tadinya FIFA enggan memberi izin atas pemasangan ban hitam dan bunga poppies ini. Alasannya, kedua hal itu dianggap membawa pesan politik ke atas lapangan. Namun, dengan loby-loby yang kuat, FIFA akhirnya mengizinkan pemasangan kedua aksesoris tersebut.

"FA (Federasi Sepakbola Inggris) memastikan jika hari ini FIFA memberi izin pemain Inggris menggunakan (bunga) poppy dan ban hitam,"demikian pernyataan resmi FA dilansir dari Goal, Rabu, 9 November 2011.

"Ini akan digunakan para pemain di pertandingan persahabatan melawan Spanyol di hari Sabtu. FA menyambut baik keputusan FIFA dan berterima kasih."

Masih Cedera, Rooney Sudah Dijamin Masuk Timnas
Gelandang Liverpool, James Milner

Gelandang Liverpool Pensiun dari Timnas Inggris

Dia merasa kalah saing dengan pemain muda di Inggris.

img_title
VIVA.co.id
6 Agustus 2016