10 Nominasi Pemain Terbaik Afrika

Didier Drogba kenakan seragam baru away Chelsea
Sumber :
  • chelseamegastoreasia.com

VIVAnews – Federasi Sepakbola Afrika (CAF) telah mengumumkan 10 nominasi untuk Pemain Terbaik Afrika. Tiga pemain Pantai Gading yakni Didier Drogba (Chelsea), Yaya Toure (Manchester City), dan Gervinho (Arsenal) masuk dalam nominasi. 

2 Kejutan di Hari Perdana Piala Afrika

Selain tiga nama itu, sang peraih gelar ini tahun lalu, Samuel Eto’o juga kembali masuk daftar. Pemain Kamerun yang kini membela Anzhi Makhachkala itu sudah empat kali menjadi Pemain Terbaik Afrika.

Pemain lain yang masuk daftar adalah: Adel Taarabt (Queens Park Rangers/Maroko), Andre Ayew (Olympique Marseille/Ghana), Asamoah Gyan (Al Ain/Ghana), Moussa Sow (Lille/Senegal), Kevin-Prince Boateng (AC Milan/Ghana) dan Seydou Keita (Barcelona/Mali).

Piala Afrika Mulai Pusingkan Klub-klub Eropa

Para nominasi ini diumumkan oleh Presiden FA Ghana dan anggota komite eksekutif CAF, Kwesi Nyantakyi di ibukota Ghana, Accra. Pemain yang dipilih berdasarkan performa dan kontribusi pada klub dan tim nasional sepanjang tahun.

Pengumuman pemenang akan dilangsungkan pada 22 Desember di Accra setelah nominasi tinggal menjadi 3 pemain. Ini kali ketiga ibukota Ghana itu menjadi tuan rumah setelah 2006 dan 2009.

Detik-detik Pelaku Dugaan Pelecehan Seksual Anak di Bawah Umur Diamuk Massa
Marouane Chamakh

Marouane Chamakh Harap Maroko Bangkit

Menurutnya, banyak faktor yang menyebabkan kekalahan timnya atas Tunisia.

img_title
VIVA.co.id
25 Januari 2012