Jelang Indonesia vs Singapura

RD Siapkan Dua Alternatif Pengganti Stevie

Rahmad Darmawan (Persija)
Sumber :
  • FOTO ANTARA/Ari Bowo Sucipto

VIVAnews - Pelatih Timnas U-23, Rahmad Darmawan telah menyiapkan dua pemain pengganti yang akan mengisi posisi Stevie Bonsapia. Pemain Persipura itu dipastikan absen saat Indonesia bertemu Singapura, Jumat, 11 November 2011.

Stevie sampai saat ini masih dirawat di rumah sakti karena menderita sakit lambung. Stevie dilarikan ke rumah sakit Selasa malam, 8 November 2011.

"Stevie sampai saat ini masih ada di rumah sakit. Dia kemungkinan absen. Tapi di posisi tersebut ada Hasim Kipuw dan Hendro Siswanto," ujar Rahmad usai memimpin latihan timnas di lapangan C Senayan, Kamis 10 November 2011.

Ada dua nama yang diplot Rahmad untuk menggantikan Stevie. Pertama adalah Hasyum Kipuw. Pemain Persija ini selama ini memang bermain di posisi bek kanan seperti Stevie.

Alternatif lainnya adalah menggeser gelandang Hendro Siswanto ke posisi Stevie di bek kanan. Sedangkan di tengah, RD akan menurunkan Mahadirga Lasut yang sebelumnya absen saat Indonesia membantai Kamboja dengan skor 6-0.

"Persiapan cukup bagus dalam recovery tiga hari yang kami dapat. Semua pemain sudah cukup baik," jelas Rahmad.

Dalam latihan sore tadi, RD menginstruksikan pemainnya untuk memperkuat lini pertahanan. Mantan pelatih Persija, Sriwijaya FC dan Persipura itu juga terus mengingatkan para pemainnya akan bahaya serangan balik Singapura.

"Dengan soliditas pertahanan akan cepat melakukan serangan balik. Saya rasa itu harus diwaspadai," kata Rahmad.

"Harus selalu ada kesimbangan dalam menyerang dan bertahan. Ini sudah saya instruksikan. Tinggal kita lihat bagaimana cara pemain mengeplementasikan di dalam lapangan saja."

Indonesia akan menjamu Singapura pada penyisihan Grup A SEA Games XXVII, Jumat besok. Pertandingan ini akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta pada pukul 14.00 WIB.

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia
Andik Vermansah saat berseragam Selangor FA

Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua

Seleksi Timnas tahap kedua bakal digelar pekan depan.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016