Hotel Sultan Investigasi Isu Atlet Keracunan

Malaysia Vs Singapura Di Sea Games 2011
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAnews - Manajamen Hotel Sultan akan menyelidiki kabar keracunan makanan yang menimpa beberapa pemain yang menginap di sana. Dalam menjalankan misi ini, pihak hotel akan berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan DKI Jakarta.

Seperti diberitakan Utusan Malaysia beberapa waktu lalu, pemain Timnas sepakbola Malaysia, Izzaq Faris Ramlan, mengalami diare sebelum bertanding melawan Singapura, Senin 7 November 2011. Pelatih Malaysia, Ong Kim Swee menduga penyakit ini disebabkan Ramlan telah mengkonsumsi makanan yang tercemar.

Serunya Petualangan Film Animasi BoBoiBoy

Namun Kim Swee belum bisa memastikan sumbernya, karena para pemain lainnya juga mengambil makanan di tempat yang sama dengan Ramlan.

Kim Swee mengaku sudah memprotes pihak manajamen maupun penyelenggara SEA Games 2011 (Inasoc). Tak hanya sekali, Kim Swee beberapa kali mengingatkan pihak manajamen untuk memperhatikan makanan para atletnya.

Kasus yang sama juga dialami oleh tiga pemain Singapura. Mereka adalah Khairul Nizam, Firdaus Kasman, dan Shahdan Sulaiman. Setelah bertanding lawan Malaysia, Shahdan mengaku muntah-muntah dan diare sepanjang malam.

"Kami sudah berdiskusi dengan Dinas Kesehatan DKI bahwa akan diinvestigasi karena dari pihak hotel kami juga punya banyak tamu yang menginap. Banyak juga yang buat acara atau buat event di sini. Jadi, kalau cuma sampai terjadi keracunan sudah pasti tidak hanya berakibat pada 1 atau 2 orang, tapi banyak," kata Asisten Direktur Marketing Hotel Sultan, Ribkha Anastasia, Kamis 9 November 2011.

"Untuk itu kami akan investigasi karena kalau disebut keracunan, apakah itu makanan dari hotel atau dari luar. Karena kalau makanan dari luar hotel kami tidak bertanggung jawab," lanjut Ribkha.

Jaga Perbatasan, Prajurit TNI Dibekali Motor Trail

Belum Diklarifikasi

Ribhka pun kemudian menjelaskan kronologis kejadian adanya laporan pemain keracunan di Hotel Sultan. "Sebenarnya peristiwa bukannya pemain keracunan. Tetapi tim medis dari mereka mendatangi kantor sekretariat Inasoc yang kebetulan berada di Hotel Sultan Jakarta," kata Ribkha.

Klub-klub Malaysia Berlomba Dapatkan Servis Bayu dan Jupe

"Salah satu timnya itu bertanya, kalau kena diare ke mana rumah sakit rujukannya. Tetapi, yang beredar itu tumpang tindih di mana kami juga belum diklarifikasi," lanjutnya.

Ribhka berjanji akan segera membeberkan hasil investigasi Dinas Kesehatan kepada media. "Untuk satu atau dua hari ini investigasi akan dilaksanakan." (ren)

Ilustrasi/Kapal perang TNI Angkatan Laut KRI Yos Sudarso (353).

Patroli Laut Tiga Negara Diharapkan Dimulai Agustus Nanti

Patroli laut diperlukan untuk mengantisipasi perompak dan Abu Sayyaf.

img_title
VIVA.co.id
27 Juli 2016