SEA Games XXVI

Pelatih Singapura: Banyak Cara Cetak Gol

Indonesia VS Kamboja Di Sea Games 2011
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAnews - Singapura akan berhadapan dengan salah satu tim kuat di Grup A, Indonesia, Jumat, 11 November 2011. Tak ingin kehilangan poin, The Young Lions sudah menyiapkan strategi khusus dalam meredam permainan Tim Merah Putih.

Singapura akan bertemu dengan Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta. Pertandingan krusial ini akan digelar siang hari pukul 14.00 WIB.

Menurut Pelatih Singapura, Slobodan Pavkovic, timnas Indonesia lebih diuntungkan dalam laga ini. Selain karena foaktor ruan rumah, Tim Merah Putih menurutnya punya jadwal recovery yang lebih lama dibanding anak-anak asuhnya.

"Indonesia memiliki waktu recovery yang jauh lebih baik daripada kami. Kami hanya istirahat sehari, dan kembali bertemu tim kuat," kata Pavkovic kepada VIVAnews.com di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta, Kamis, 10 November 2011.

Meski demikian, Pavkovic mengaku tidak akan menyia-nyiakan laga ini. Agar tidak kehilangan poin, Pavkovic telah menyiapkan strategi khusus untuk meredam Titus Bonai cs.

"Saya yakin kami memiliki strategi untuk pertandingan besok," kata Pavkovic.

Singapura tampil mengejutkan saat menjalani debutnya di SEA Games 2011, Senin, lalu. Menghadapi juara bertahan Malaysia, pasukan Slobodan Pavkovic yang tampil bertahan dan mengandalkan serangan balik mampu bermain imbang 0-0.

Pada pertandingan kedua, Singapura juga bermain tak jauh beda. Dengan pertahanan yang rapi dan serangan balik yang cepat, The Young Lions mampu mengalahkan Kamboja 2-1.

Pelatih Rahmad Darmawan sudah mengingatkan pasukannya akan mewaspadai jebakan Singapura. Menurutnya, pemainnya harus sabar dalam menghadapi pertahanan berlapis The Young Lions dan jangan sampai lengah terhadap serangan balik mereka.

Pavkovic tidak bersedia membocorkan strategi yang akan diusung timnya siang ini. Namun dia menegaskan, Young Lions akan memanfaatkan setiap peluang untuk menjebol gawang Indonesia.

"Banyak cara untuk mencetak gol. Anda tidak bisa hanya mengandalkan satu cara untuk menang. Besok (hari ini) kami akan memaksimalkan semua peluang, dan tidak hanya mengandalkan serangan balik," pungkas Pavkovic.

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia
Andik Vermansah saat berseragam Selangor FA

Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua

Seleksi Timnas tahap kedua bakal digelar pekan depan.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016