Pra Piala Dunia (PPD) 2014

Qatar Tak Ingin Remehkan Indonesia

Pelatih Timnas Qatar Sebastiao Lazaroni
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAnews - Pelatih Qatar, Sebastiao Lazaroni meminta pasukannya tidak anggap remeh saat bersua Indonesia malam ini, Jumat, 11 November 2011. Kedua tim akan berduel di Stadion Al Sadd dalam Pra Piala Dunia (PPD) 2014.

Di atas kertas Qatar lebih diunggulkan atas Indonesia. Pada laga sebelumnya di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Qatar mampu mengalahkan timnas senior 3-2. Saat ini Qatar masih berada di posisi kedua klasemen Grup E.

"Setiap pertandingan pada level sekarang sangat krusial karena itu tidak ada tim yang berpuas diri meskipun mereka berada di posisi atas klasemen sementara," kata Lazaroni seperti dilansir situs resmi Asosiasi Sepak Bola Qatar.

Pada babak penyisihan Grup E PPD 2014, Qatar sejauh ini belum terkalahkan. Dari tiga laga yang sudah dilalui, Qatar mengoleksi dua hasil imbang dan mengantongi satu kemenangan. Dalam duel ini, Qatar berharap dapat merebut tiga poin agar mampu menajaga peluang menuju babak selanjutnya.

"Kami siap dari sisi mental dan fisik," kata Lazaroni. "Kami mengalahkan Indonesia di kandangnya, jadi normalnya kami akan jadi favorit saat tampil di hadapan publik sendiri,"

"Namun seperti saya katakan sebelumnya, kami tidak boleh anggap remeh," pungkas Lazaroni.

Sementara itu, dalam duel ini Qatar tidak bisa menurunkan gelandang Al Sadd, Wesam Rizk. Pemain ini terpaksa absen karena cedera. Rizk sudah tidak ikut berlatih setelah timnya Al sadd sukses merebut gelar juara Liga Champions Asia. 

Meski demikian, Lazaroni bisa bernafas lega. Pasalnya, beberapa pemain yang absen saat timnya bertandang ke Indonesia sudah bisa tampil dalam pertandingan ini, termasuk gelandang Al Gharafa, Lawrence Quaye.

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia
Andik Vermansah saat berseragam Selangor FA

Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua

Seleksi Timnas tahap kedua bakal digelar pekan depan.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016