Bosnia Lawan Portugal Berakhir Imbang

Cristiano Ronaldo
Sumber :
  • REUTERS/Nikola Solic

VIVAnews - Portugal harus puas hanya bermain imbang 0-0 saat bertandang ke Bosnia pada leg pertama play-off Piala Eropa 2012 di Stadion Olympic, Sabtu, 12 November 2011.

Portugal yang sejak awal mengandalkan Cristiano Ronaldo tidak bisa berbuat apa-apa. Pemain Real Madrid itu banyak mempunyai peluang namun tidak mampu dikonversi menjadi gol.

Pada menit ke-8, Ronaldo memiliki peluang apik dari luar kotak penalti. Namun, tendangan kerasnya masih belum bisa merobek gawang Bosnia.

Memasuki menit ke-36, Ronaldo kembali mempunyai peluang lewat tendangan bebas. Sayang, tendangannya masih melambung di atas mistar gawang.

Sulitnya Portugal menjebol gawang tuan rumah karena Bosnia juga memberikan perlawanan hebat. Tercatat, sepanjang 90 menit, kedua imbang dalam penguasaan bola. 

Bahkan, gawang Portugal di masa injury time nyaris jebol setelah Edin Dzeko lepas dari kawalan pemain belakang Portugal. Tendangan keras Dzeko masih bisa dibaca oleh kiper Rui Patricio. Hingga laga berakhir, skor 0-0 tetap bertahan.

Portugal akan kembali bertemu Bosnia pada leg kedua empat hari kemudian. Portugal akan menjamu Bosnia di Lisabon.

Susunan pemain

Bosnia: Asmir Begovic, Emir Spahic, Sanel Jahic, Zvjezdan Misimovic (Senijad Ibricic 86'), Elvir Rahimic, Sejad Salihovic (Vedad Ibisevic 68'), Haris Medunjanin (Darko Maletic 67'), Darko Maletic, Miralem Pjanic, Vedad Ibisevic, Senad Lulic, Adnan Zahirovic, Edin Dzeko.

Portugal
: Rui Patrício, Pedro da Silva Joao Pereira, Bruno Alves, Alexandre da Silva Fabio Coentrao, Pepe, Raul Meireles (Ressureicao Ruben Micael 81'), João Moutinho, Nani, Miguel Veloso, Hélder Postiga (Hugo Almeida 65'), Hugo Almeida, Cristiano Ronaldo.

Menakar Peluang Timnas Indonesia Lolos ke Piala Dunia 2026, Ada Berapa Tahap Lagi?
Pihak Rusia keluarkan potret pelaku ISIS terorisme di Moskow

Marah Anggotanya Disiksa, ISIS Rilis Video Ancam Bunuh Presiden Putin: Berhenti Siksa Anggota Kami!

Kelompok teroris ISIS baru saja telah merilis sebuah video teror yang mengancam Rusia dan Presiden Vladimir Putin karena menyiksa para anggotanya saat berada di dalam tah

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024