Play-Off Euro 2012

Ceko Tekuk Montenegro Dua Gol Tanpa Balas

Vaclav Pilar
Sumber :
  • REUTERS/Petr Josek

VIVAnews - Republik Ceko meraih hasil positif di leg pertama play-off Euro 2012. Mereka berhasil mengalahkan tamunya, Montengero dengan skor meyakinan 2-0, Sabtu, 12 November 2012.

Jadwal Siaran Langsung Sepakbola Selasa Ini Hingga Rabu Dini Hari

Pertandingan ini berjalan cukup alot sejak awal. Pada babak pertama tidak ada gol yang tercipta, bahkan kedua kubu bisa dibilang sama-sama miskin peluang.

Baru di paruh waktu kedua Ceko berhasil memecah kebuntuan. Di menit 63 tendangan Vaclav Pilar dari luar kotak penalti berhasil menembus gawang yang dikawal kiper Mladen Bozovic.

Pro Kontra Nation League yang Digagas UEFA

Tomas Sivok kemudian berhasil menggenapi kemenangan timnya menjadi 2-0 jelang pertandingan bubar. Pada menit 2 injury time, tandukan pemain bertahan itu kembali menggetarkan jala gawang Montenegro.

Kemenangan tersebut menjadi modal berharga bagi Ceko yang akan melakoni laga tandang pada pertengahan pekan depan.

FOTO: Mueller Gemilang, Munich Tekuk Barcelona 4-0

Sebaliknya, bagi Montenegro hasil ini menjadikan mereka harus berjuang mati-matian di pertandingan berikut. Mirko Vucinic dan kawan-kawan dituntut untuk bisa meraih kemenangan 3-0 atau selisih di atas empat gol dengan Ceko jika masih ingin melaju ke putaran final di Polandia-Ukraina tahun depan.

Susunan pemain

Rep Ceko: Cech, Gebre Selassie, Sivok, Kadlec, Pudil, Rezek, Rosicky, Jiracek, Plasil, Pilar, Pekhart.

Montenegro: Mladen Bozovic, Pavicevic, Djudovic, Savic, Jovanovic, Pekovic, Drincic, Jovetic, Vukcevic, Damjanovic, Vucinic.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya