SEA Games 2011

Vietnam Hujani Brunei 8 Gol

Vietnam Vs Filipina Di Sea Games 2011
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAnews - Vietnam sukses mengalahkan Brunei Darussalam dengan skor telak  8-0 dalam laga penyisihan grup B SEA Games XXVI. Bermain di Stadion Lebak Bulus, Sabtu, 12 November 2011, laju anak asuh Falko Goetz sudah tak terbendung sejak babak pertama berjalan.

Maskapai di Vietnam Kerahkan Pramugari Berbikini

Baru semenit pertandingan berjalan, Vietnam sudah unggul melalui aksi Nguyen Van Quyet. Berawal dari pergerakan pemain Vietnam di sisi kiri pertahanan Brunei, Van Quyet melesakkan gol melalui sundulan kepala.

Pada menit ke-12, berawal dari umpan di tengah lapangan, Nguyen Van Quyet kembali mencetak gol. Memanfaatkan longgarnya pertahanan Vietnam, Van Quyet tanpa ampun melesakkan bola ke gawang Brunei yang dikawal Junaidi Bin Akim.

Ini yang Paling Dibutuhkan Brunei dari Indonesia

Semenit kemudian, Van Quyet sukses mencetak hattrick dalam pertandingan ini, berawal dari skema serangan cepat ke gawang lawan. Selanjutnya, pada menit ke-15, Vietnam memperbesar kedudukan menjadi 4-0 melalui Pham Than Luong.

Unggul telak tak mengurangi Vietnam untuk kembali menambah gol. Pada menit ke-18, Le Van Thang memanfaatkan keroposnya lini pertahanan Brunei untuk mengubah kedudukan menjadi 5-0.

Bungkam Vietnam, Myanmar Lolos ke Final SEA Games 2015

Menit ke-30, Vietnam kembali menambah gol, kali ini melalui aksi Hoang Van Binh. Dari tengah lapangan, dia langsung melepaskan bola dan menghujam keras ke gawang Brunei.

Meskipun sudah unggul 6 gol, Vietnam terus-menerus memborbardir pertahanan Brunei. Namun, permainan disiplin para pemain Brunei membuat Vietnam tak lagi menambah gol di babak pertama.

Vietnam sukses kembali memperbesar keunggulan pada menit ke-57. Berawal dari umpan jauh, Le Hoang Thien tak terkawal di kotak penalti Brunei dan dengan tenang memperbesar kedudukan. Selanjutnya menit ke-72, Dinh Than Trung kembali memperbesar keunggulan Vietnam.

Perjuangan Brunei semakin berat saat Hamizah bin Sulaiman mendapat kartu kuning kedua pada menit ke-80. Unggul dalam jumlah pemain, skor 8-0 untuk keunggulan Vietnam tetap bertahan hingga pertandingan berakhir.

Hasil ini membuat Vietnam kokoh di puncak klasemen grup B dengan 10 poin hasil 3 kali menang dan 1 kali imbang. Mereka akan melakoni satu lagi pertandingan di grup B melawan Laos, Kamis 17 November 2011.

Susunan Pemain

Brunei Darussalam: Junaidi bin Akim, Azari Bin Zahari, Reduan Bni Petara, Azwan Muhamad Saleh, Hamizan Aziz, Mohd Hendra, Mohammad Najib, Awangku Mohammda, Micky Anak Gindi, MD Endy, Adi Bin Said.

Vietnam: Tran Buu Ngoc; Nguyen Thann Long Giang, Nguyen Quoc Long, Nguyen Trong Hoang, Le Van Thang, Le Hoang Thien, Nguyen Van Quyet, Truong Hyunh Phu, Bui Van Hieu, Pham Than Luong, Hoang Van Binh.

(art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya