SEA Games 2011

Ferdinand Sinaga Utamakan Kemenangan Tim

Ferdinand Sinaga
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAnews - Sebagai salah penyerang timnas U-23, Ferdinand Sinaga tidak mau egois. Pemain kelahiran Bengkulu, 18 September 1988 itu lebih mengutamakan kemenangan timnya daripada ambisi untuk mencetak gol ke gawang lawan.

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia

Hal itu diungkapkan Ferdinand saat ditemui usai latihan di Lapangan C, Senayan, Jakarta, Sabtu, 12 November 2011. Ferdinand menegaskan kemenangan tim adalah hal yang terpenting baginya di setiap pertandingan. 

"Bagi saya, kemenangan tim itu yang paling utama. Kalau mengejar gol saja, itu namanya egois," kata Ferdinand sesaat sebelum memasuki bus timnas. 

Ferdinand sudah dua kali tampil sebagai starter saat timnas U-23 berlaga di SEA Games 2011. Di laga perdana, Indonesia berhasil mengalahkan Kamboja dengan skor telak 6-0. Sementara itu, di laga kedua, Indonesia menang 2-0 atas Singapura.

Dalam dua laga ini, beberapa kali Ferdinand yang sudah berdiri bebas justru tidak mendapat umpan dari rekan-rekannya. Raut kekecewaan pun tak bisa disembunyikannya. Namun, ini hanya berlangsung singkat. Setelah itu, Ferdinand tetap bermain sepenuh hati dalam membantu serangan Garuda Muda.

"Bagi saya, siapa pun yang mencetak gol itu sama saja. Yang penting tim bisa menang di tiap pertandingan," katanya.

TC Timnas Hari Kedua, Boaz Jalan-jalan di Pinggir Lapangan

Mengenai persiapan lawan Thailand, Ferdinand tetap bertekad memberikan yang terbaik bagi timnas. "Thailand adalah tim yang kuat dan kompak dalam bermain. Kami harus waspada dan tidak terlena dengan dua kemenangan sebelumnya," ujarnya.

Indonesia saat ini masih berada di puncak klasemen Grup A dengan koleksi 6 poin. Selanjutnya, Indonesia akan berhadapan dengan Thailand di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Minggu, 13 November 2011. (art)

Seleksi Timnas Indonesia untuk Piala AFF Dimulai Hari Ini
Andik Vermansah saat berseragam Selangor FA

Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua

Seleksi Timnas tahap kedua bakal digelar pekan depan.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016