Babak I, Tibo Bawa INA Ungguli Thailand

Indonesia Vs Thailand Di Sea Games 2011
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAnews - Indonesia untuk sementara unggul tipis 1-0 atas Thailand dalam laga penyisihan grup A di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Minggu 13 November 2011. Gol Indonesia dicetak oleh Titus Bonai pada menit ke-33.

Thailand yang masih berada di poisis keempat klasemen Grup A berusaha mengancam pada menit keempat laga. Berawal dari sepak pojok, Sutrajit Jantakol nyaris membuka skor. Beruntung, Kurnia Meiga sigap menangkap bola.

Indonesia coba membalas pada menit kelima. Serangan yang dibangun dari sisi kanan oleh Andik Vermansyah masih bisa dimentahkan barisan pertahanan Thailand.

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia

Menit ke-10 Indonesia coba menggebrak lewat Titus Bonai. Namun tendangan Titus masih bisa diamankan penjaga gawang Thailand, Ukrit Wongmeema.

Thailand harus bermain dengan 10 orang sejak menit ke-11. Theeraton Bunmathan mendapat kartu kuning kedua dari wasit usai mengganjal keras Andik Vermansyah di pertahanan Indonesia. Dua menit sebelumnya, dia sudah mendapat kartu kuning.

Tim Garuda Muda kembali menggancarkan serangan pada menit ke-17 melalui umpan silang yang dilakukan Diego Michiels. Umpan pemain naturalisasi itu langsung digagalkan penjaga gawang Thailand. Padahal di depan gawang Patrich Wanggai sudah menunggu.

Unggul jumlah pemain, Indonesia semakin semangat membangun serangan. Menit ke-32, Patrich Wanggai memiliki peluang membuka keunggulan. Namun kiper Thailand lebih sigap dalam menghalau bola.

Gol yang ditunggu-tunggu akhirnya hadir menit ke-33. Berawal dari serangan di sisi kanan, Hasim Kipuw melepaskan umpan silang ke mulut gawang Thailand. Bola lalu disambut dengan sundulan oleh Titus Bonai. Dengan gol ini, Tibo telah mendulang 3 gol. Dua gol lainnya ia ciptakan ke gawang Kamboja dan Singapura.

Skor 1-0 untuk keunggulan Indonesia bertahan hingga babak pertama berakhir.

Susunan Pemain
Indonesia: Kurnia Meiga, Egi Melgiansyah, octavianus Maniani, Gunawan Dwi Cahyo, Hasim Kipuw, Andik Vermansyah, Diego Michiels, Titus Bonai, Hendro Siswanto, Patrich Wanggai, Abdul Rahman
 
Thailand: Ukrit Wongmeema, Seeket Madputeh, Sarach Yooyen, Ronnachai Rangsiyo, Isarapong Lilakorn, Kroekrit Thakiwan, Natarid Thammroddodpon, Theeraton Bunmathan, Sutjarit Jantakol, Pokklaw A-Nan, Komkrit Cumsokcheak

Andik Vermansah saat berseragam Selangor FA

Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua

Seleksi Timnas tahap kedua bakal digelar pekan depan.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016