Wenger Minta Timnas Belanda Parkir Van Persie

Robin van Persie di pertandingan melawan Bolton Wanderers
Sumber :
  • REUTERS/Eddie Keogh

VIVAnews - Pelatih tim nasional Belanda, Bert van Marwijk, mendapat pesan khusus dari pelatih Arsenal, Arsene Wenger. Van Marwijk mengaku diminta mengistirahatkan striker Robin van Persie dalam laga persahabatan timnas Belanda.

Oezil Tak Berharap Jadi Kapten Jerman

Seperti diketahui, Van Persie menjadi andalan lini depan The Gunners, namun ia harus berjuang melawan keletihan yang dialaminya. Itulah sebabnya dalam beberapa laga Premier League terakhir, Wenger kerap memarkir sang kapten.

Demi menjaga kebugaran Van Persie, pelatih asal Prancis tersebut meminta kebijaksanaan pelatih timnas Belanda untuk mengistirahatkannya. Alhasil, Van Persie hanya diturunkan saat melawan Swiss dan tidak akan ditampilkan pada laga persahabatan selanjutnya menghadapi Jerman.

Bintang Arsenal Desak Wenger Fokus Cari Bek

“Arsene meminta saya meninggalkan Robin di kedua laga itu,” aku Van Marwijk seperti dikutip dari Soccerway, Senin 14 November 2011.

“Saya sudah mengadakan pertemuan dengan Arsene dan kami mencapai kesepakatan, Robin hanya bermain pada laga Jumat kemarin. Setelah itu, kami akan mengirimnya kembali ke Arsenal,” jelasnya.

Ini Dia Tim Premier League yang 'Panen' Pemain Akademi

Pada laga Premier League Sabtu, 19 November mendatang, Arsenal akan meladeni jamuan Norwich City di Carrow Road dan Wenger berharap Van Persie siap diturunkan.

Pelatih Arsenal, Arsene Wenger

Wenger Isyaratkan Tak Ada Bek Baru di Laga Pertama Arsenal

Dia mengatakan Arsenal harus mencari solusi internal untuk bek tengah.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016