Capello Waspadai Ketajaman Ibra

Zlatan Ibrahimovic merayakan gol ke gawang Catania
Sumber :
  • REUTERS/Stefano Rellandini

VIVAnews - Manajer Timnas Inggris, Fabio Capello, mengakui kehebatan penyerang asal Swedia, Zlatan Ibrahimovic. Menurutnya, Ibra adalah striker tajam yang dapat membuat perbedaan pada laga-laga krusial.

Barisan pertahanan Inggris akan berhadapan dengan Ibra pada laga persahabatan, Selasa 15 November 2011. Capello meminta anak-anak asuhnya untuk terus mewaspadai pergerakan penyerang AC Milan tersebut.

Capello tahu betul kemampuan Ibrahimovic. Ia pernah melatih Ibra di Juventus selama dua musim. Keduanya juga memiliki hubungan yang cukup baik.

"Ibrahimovic adalah pemain yang sangat baik dan dia dapat menentukan permainan papan atas dalam waktu sekejap," kata Capello seperti dilansir Goal.

"Sebagai manajer, saya telah membeli dia dan untuk alasan ini, saya tahu betapa pentingnya dia untuk Swedia. Saya juga tahu apa bahaya yang bisa ia timbulkan kepada setiap lawan," lanjut Capello.

Terlepas dari kehebatan Ibra, Swedia sendiri sedang dalam performa terbaiknya. Dalam 12 laga tahun ini, Andreas Isaksson dan kawan-kawan mampu meraih 9 kemenangan, 2 kali imbang, dan sisanya seri.

Salah satu kemenangan diraih atas runner up Piala Dunia lalu, yakni Timnas Belanda. Johan Elmander dan kawan-kawan sukses memukul The Flying Dutchmen 3-2 pada 11 Oktober lalu.

"Swedia benar-benar bagus dan bermain dalam sebuah cara yang sangat terorganisir. Semua pemain mereka tahu apa yang harus mereka lakukan. Swedia adalah negara kecil dengan populasi kecil, tapi selalu sulit untuk mengalahkan mereka," tuntas Capello. (eh)

Awal Manis MU Menuju Musim Baru Premier League
Penyerang Paris Saint-Germain (PSG), Zlatan Ibrahimovic

Ibra Ogah Berhubungan Intim Jelang Tanding

Dia takut permainannya tidak maksimal.

img_title
VIVA.co.id
9 Agustus 2016