2 Gol Jonas Bawa Brasil Bungkam Mesir

Pemain Brasil Jonas Oliviera
Sumber :
  • REUTERS/Fadi Al-Assaad

VIVAnews - Brasil berhasil menekuk Mesir 2-0 dalam pertandingan persahabatan di Al Rayyan Stadium, Qatar, Senin, 14 November 2011 (Selasa dini hari WIB). Dua gol Brasil dicetak striker asal Valencia, Jonas Oliviera di menit 39 dan 59.

Ini menjadi gol perdana Jonas setelah lima kali membela Brasil. Sebelumnya pemain berusia 27 tahun itu juga mencatatkan sejarah sebagai pencetak gol kedua tercepat di Liga Champions dengan waktu 10,5 detik saat melawan Bayer Leverkusen bulan lalu.

Melawan Mesir, Jonas dan kawan-kawan tampil minus beberapa pemain bintang seperti Kaka, Marcelo, dan Neymar. Namun, Tim Samba sama sekali tidak kesulitan menguasai jalannya pertandingan.

Tim Samba, yang dipimpin oleh serangan Hulk, membuat kiper Mesir Ahmed El Shanawi jatuh bangun menjaga gawangnya. Hulk yang bernama asli Givanildo Vieira de Souza kemudian menjadi kreator gol perdana Jonas di menit 39.

Umpan Hulk mampu dimanfaatkan Jonas dan membuat skor 1-0 untuk Brasil. Skor ini bertahan hingga turun minum.

Masuk paruh kedua, Mesir masih belum bisa mengimbangi serangan tim Samba. Akhirnya, di menit 59, Jonas berhasil mencetak gol kedua setelah memanfaatkan bola rebound di depan jala El Shanawi. Itu menjadi gol terakhir yang terjadi dan menutup skor 2-0 untuk Brasil.

Pele Batal Nyalakan Obor Olimpiade 2016
Tim penjinak bom Brasil meledakkan paket

Ledakan Terjadi di Lintasan Balap Sepeda Olimpiade 2016

Ditemukan paket misterius di dekat garis finis.

img_title
VIVA.co.id
7 Agustus 2016