16 Negara Siap Bertarung di Euro 2012

Logo Euro 2012
Sumber :
  • UEFA

VIVAnews - Babak play off telah menempatkan empat negara yang akan bergabung dengan 12 negara lain yang lebih dulu memastikan tiket ke Euro 2012. Drawing atau undian grup akan digelar di Kyiv pada 2 Desember 2011.

Dini hari tadi, Kroasia, Republik Ceko, Republik Irlandia dan Portugal telah lolos dari lubang jarum. Keempatnya akan bergabung dengan 10 tim yang lebih dulu sukses merebut tiket plus dua negara tuan rumah, Polandia dan Ukraina.

Kroasia berhasil menyingkirkan Turki dengan agregat 3-0 (leg 1 3-0), Republik Ceko menyingkirkan Montenegro dengan agregat 3-0 (2-0), Republik Irlandia menyingkirkan Estonia dengan agregat 5-1 (4-0) dan Portugal menghancurkan Bosnia Herzegovina dengan agregat 6-2 (0-0).

UEFA akan melakukan drawing atau undian di Kyiv pada Rabu 2 Desember mendatang. Euro 2012 yang akan digelar Polandia bersama Ukraina ini akan berlangsung dari tanggal 6 Juni hingga 1 Juli 2012.

16 Negara yang akan bertarung di Piala Henri Delaunay adalah:

Kala Prabowo Kenang Masa Digembleng Senior di TNI, Begini Kisahnya

Polandi (Tuan Rumah)
Ukraina (Tuan Rumah)
Spanyol
Kroasia
Republik Ceko
Denmark
Inggris
Prancis
Jerman
Yunani
Italia
Belanda
Portugal
Republik Irlandia
Rusia
Swedia (runner-up terbaik)

(umi)

5 Negara dengan Militer Terkuat di Dunia, Ada Indonesia?
Rawon Buntut

5 Hidangan Sup Terbaik di Dunia, Rawon dan Soto Betawi Peringkat Teratas

Sup dapat dihidangkan sebagai makanan pembuka atau hidangan utama. Terdapat 5 hidangan sup yang dinilai terbaik di dunia, rawon dan, Soto Betawi ada di peringkat teratas.

img_title
VIVA.co.id
5 Mei 2024