Venezuela Targetkan Lolos ke Piala Dunia

Pemain Venezuela rayakan kemenangan lawan Bolivia
Sumber :
  • REUTERS/Carlos Garcia Rawlins

VIVAnews – Venezuela tampil mengejutkan dalam Kualifikasi Piala Dunia 2014 zona Amerika Selatan. Kemenangan 1-0 atas Bolivia di Estadio Pueblo Nuevo, Selasa 15 November 2011 (Rabu pagi WIB) membawa pasukan Cesar Farias menempati posisi ketiga klasemen dengan 7 poin, sama dengan raihan poin Uruguay dan Argentina.

Tiru Suarez, Legenda Venezuela Gigit Lawannya

Hasil tersebut membuat pelatih Venezuela, Cesar Farias yakin dengan peluang timnya lolos ke Piala Dunia 2014.

“Jika Venezuela bisa mempertahankan rata-rata poin ini, maka kami akan mencapai Piala Dunia,” ujar Farias seperti dikutip Reuters.

Gulung Venezuela, Jepang Melaju ke Final

Dalam laga melawan Bolivia, satu-satunya gol kemenangan Venezuela dicetak melalui sundulan kepala bek Oswaldo Vizcarrondo pada menit ke-25.

“Kami menang setelah mengalami kesulitan namun ini merupakan tiga poin penting,” kata kapten Venezuela, Juan Arango yang merupakan pemain Hamburg SV.

Imbang, Uruguay Kokoh di Puncak Klasemen

Hasil ini merupakan kemenangan kedua berturut-turut Venezuela setelah bukan lalu di luar dugaan sanggup mengalahkan Argentina 1-0, kemenangan pertama mereka atas raksasa Amerika Selatan itu.

Venezuela memulai kampanyenya di Kualifikasi Piala Dunia dengan kekalahan 0-2 dari Ekuador di Quito, lalu mengalahkan Argentina 1-0, dan sukses menahan imbang Kolombia 1-1 di Barranquilla.

Negara yang berjuluk Los Llaneros ini merupakan satu-satunya negara di Amerika Selatan yang belum pernah tampil di putaran final Piala Dunia. Namun mereka telah mengalami kemajuan dalam 5 tahun terakhir sengan mencapat perempatfinal Copa America 2007 dan lolos ke babak semifinal Copa America tahun ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya