Kelelahan, Malaysia Bersyukur Lolos ke Final

Skuat tim nasional Malaysia
Sumber :
  • antara

VIVAnews - Pelatih Malaysia, Ong Kim Swee bangga dengan penampilan anak-anak asuhnya di partai semifinal SEA Games XXVI, menghadapi Myanmar. Di pertandingan tersebut, Harimau Muda menang dengan skor tipis 1 0 sekaligus memastikan diri mencapai partai puncak.

Secara keseluruhan, pertandingan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu, 19 November 2011, sebenarnya berjalan cukup imbang. Hanya saja jelang 10 menit terakhir babak kedua, atau tepatnya menit 85, pertahanan Vietnam lengah sehingga mereka harus kecolongan gol oleh striker Malaysia, Saarani Ahmad Fakri.

Usai duel itu, Kim Swee mengungkapkan kebanggaannya atas perjuangan Bakhtiar Baddrol dan kawan-kawan. Apalagi, ia paham benar kondisi para pemainnya masih belum fit benar setelah harus tampil mati-matian menghadapi Indonesia di laga terakhir Grup A yang dimenangkan 1-0, Kamis lalu.

"Babak pertama kami bermain baik, padahal terlihat para pemain masih kelelahan setelah menghadapi Indonesia. Tapi, saya senang karena di babak kedua mereka malah tampil lebih baik lagi dan mampu memanfaatkan kesalahan-kesalahan pemain lawan," ungkap Kim Swee.

Khusus buat Ahmad Fakri yang menjadi pahlawan kemenangan Malaysia di laga tersebut, Kim Swee memberikan pujian khusus. Menurutnya, penyerang bernomor punggung 13 itu telah memberikan pembuktian karena sebelumnya kurang diberikan kepercayaan bermain.

"Fakri sempat mengalami kesulitan. Dia kurang mendapat kesempatan ketika babak penyisihan. Tapi, saya selalu bilang dia harus tetap berjuang dan itu dibuktikannya. Gol Fakri yang membawa kami ke final," cetus Kim Swee.

Patroli Laut Tiga Negara Diharapkan Dimulai Agustus Nanti

Malaysia berpeluang besar mempertahankan gelar juara alias medali emas yang diraih di SEA Games 20119 Laos. Malaysia menunggu lawan di final antara Indonesia atau Vietnam yang saat ini masih bertanding di semifinal kedua.

Andik Vermansyah (tengah) saat hadapi Kamboja di SEA Games 2013

Hadapi Myanmar, Timnas Indonesia Bakal Tampil Super-Spartan

Timnas Indonesia akan meladeni Myanmar, sore nanti.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016