RD Akui Strategi Indonesia Kuras Tenaga

Rahmad Darmawan dan pemain Timnas U-23
Sumber :
  • antara

VIVAnews - Pelatih timnas SEA Games Indonesia, Rahmad Darmawan menyambut gembira keberhasilan pasukannya menembus partai puncak. Namun paska kemenangan 2-0 atas Vietnam, RD punya sedikit kekhawatiran.

"Hari ini anak-anak bermain bagus, bahkan sangat bagus. Saya sengaja memainkan pressing football karena dari rekaman pertandingan, saya lihat Vietnam unggul dalam possesion play. Jika kami membiarkan itu terjadi, maka mereka akan menguasi pertandingan," kata RD usai pertandingan.

Namun RD juga tak membantah jika strateginya dengan terus tampil menekan sangat menguras tenaga. Kebugaran pemain kini menjadi perhatian mantan pelatih Sriwijaya FC dan Persija Jakarta itu.

"Hari ini kami bermain dengan energi lebih dan tentunya sangat menguras fisik pemain. Tapi risiko itu harus kita ambil supaya Vietnam tidak mendominasi jalannya pertandingan," beber RD.

"Saya memang agak cemas karena bermain dengan cara itu maka saya juga harus berhitung untuk menghadapi laga selanjutnya (final melawan Malaysia)," tambah RD.

Partai puncak melawan musuh bebuyutan Malaysia akan digelar Senin nanti, 21 November 2011. Indonesia sempat dikalahkan Malaysia di penyisihan Grup A dengan skor 1-0. Namun saat itu, RD menyimpan beberapa pemain pilarnya. (adi)

Peringati Hari Konsumen Nasional, Mendag Zulhas: Pengusaha Curang Membunuh Usahanya Sendiri
Prabowo-Gibran di Penetapan Presiden-Wapres Terpilih di KPU

Prabowo: Saya Akan Bekerja untuk Seluruh Rakyat Indonesia, Termasuk yang Tidak Pilih Saya

KPU sudah menetapkan Prabowo-Gibran sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI terpilih periode 2024-2029.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024