RD Ingatkan Indonesia Belum Saatnya Berpesta

Latihan Tim Nasional U-23 Jelang Melawan Malaysia Di Sea Games 2011
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAnews - Keberhasilan timnas Indonesia U-23 menembus final SEA Games XXVI diharapkan coach Rahmad Darmawan tak ditanggapi secara berlebihan. Pria yang akrab disapa RD ini mengingatkan pasukan Garuda Muda belum saatnya berpesta.

Kantongi Surat Tugas Maju Pilgub, Bobby Nasution: Tak Perlu Daftar Lagi ke Golkar Sumut

Euforia yang berlebihan ditakutkan RD justru akan menjadi bumerang bagi pasukannya yang masih harus menjalani laga final melawan Malaysia, Senin nanti. Sorotan berlebihan ditakutkan malah bisa merusak konsentrasi tim.

"Saya mohon kepada semuanya, jangan perlakukan tim ini secara berlebihan seperti sudah juara. Perjuangan masih belum selesai," ujar Rahmad Darmawan.

Setelah pertandingan berat menghadapi Vietnam, Garuda Muda hanya punya waktu satu hari untuk memulihkan kondisi fisik. Sebuah hal yang sangat tidak bagus karena pada duel dengan Vietnam pada Sabtu kemarin para pemain Indonesia harus tampil dengan tenaga ekstra. Sebab, RD memang menginstruksikan timnya menerapkan strategi pressing football.

Untuk mengatasi kendala tersebut RD mengaku sudah mempersiapkan sejumlah langkah. "Saya akan langsung bicara kepada pemain untuk melupakan pertandingan melawan Vietnam. Mereka harus fokus melakukan recovery, istirahat dengan cukup dan mendapatkan asupan gizi yang sebaik-baiknya. Hari ini kami hanya akan melakukan aktivitas di hotel termasuk latihan," beber RD.

Bea Cukai dan Bareskrim Polri Jalin Sinergi Gagalkan Peredaran Narkotika di Tangerang dan Aceh

Final akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan pada Senin 21 November 2011. Ini akan menjadi partai ulangan setelah di babak penyisihan grup Indonesia kalah 0-1 dari Malaysia.

Mahkamah Konstitusi Republik Indonesia / MKRI

MK Juga Surati KPU dan Bawaslu, Bakal Bacakan Dua Putusan

MK bakal membacakan putusan sidang perselisihan pemilihan umum (PHPU) atau sengketa Pilpres 2024 pada 22 April 2024 mendatang.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024