Sepakbola Kandas, Ibarat Makan Kurang Sambal

Menpora Kukuhkan Kontingen Indonesia
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAnews - Menpora Andi Mallarangeng menyatakan bahwa kekalahan Timnas sepakbola U-23 atas Malaysia di laga final SEA Games XXVI, hanyalah soal faktor keberuntungan. Dia juga menegaskan bahwa skuad Garuda Muda ini layak untuk dipromosikan ke tim senior di masa mendatang.

"Ini adalah modal kita untuk membangun timnas senior yang kuat. Pemain ini akan menjadi masa depan tim Garuda," ujar Menpora selepas pertandingan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Senin, 21 November 2011.

"Tadi kita sudah terus menekan, tapi sayang pertandingan akhirnya ditentukan dengan adu penalti," sambungnya.

Sebagai tahap awal, menpora meminta agar tim besutan Rahmad Darmawan ini nanti ditandingkan dengan juara MLS, Los Angeles Galaxy yang rencananya akan menyambangi Jakarta pada 30 November nanti.

"Saya dengar akan datang LA Galaxy dalam beberapa waktu ke depan. Saya rasa tim ini layak untuk menghadapi mereka nanti. Permainan tim ini tajam, hanya saja kita kurang beruntung," lanjut menpora.

Tidak lupa Andi meminta kepada masyarakat agar tidak berkecil hati dengan kakalahan dari Malaysia ini, apalagi di SEA Games kali ini Indonesia juga sudah berhasil memcapai target keluar sebagai juara umum.

"Yang jelas kita sudah juara umum, namun ibaratnya kita ini sudah jadi sebuah makanan yang hanya tinggal kurang sambal saja dengan emas dari cabang sepakbola ini," ungkap Andi.

"Tapi meski demikian kita tidak mengecilkan perjuangan atlet-atlet cabang olahraga lain yang sudah sudah berjuang keras. Alhamdulillah kita bisa jadi juara umum," tutupnya.

PSI Ajukan 10 Gugatan Hasil Pileg, MK Pastikan Anwar Usman Tak Ikut Tangani
Pertemuan Prabowo Subianto dengan Surya Paloh Nasdem

Surya Paloh Akui Berkontemplasi Lama Sebelum Putuskan Gabung ke Koalisi Prabowo

Surya Paloh mengatakan, pilihan untuk bergabung ke koalisi Prabowo-Gibran itu merupakan keputusan yang baik.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024