Johar: Raih Perak, Prestasi Luar Biasa

Djohar Arifin Husin
Sumber :
  • Marco Tampubolon/VIVAnews

VIVAnews - Ketua Umum PSSI, Johar Arifin menyatakan pencapaian skuad tim nasional Indonesia U-23 meraih medali perak dalam SEA Games 2011 merupakan prestasi yang luar biasa. Pasalnya, ini prestasi terbaik dari lima pelaksanaan SEA Games terakhir.

Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua

"Prestasi luar biasa kita dapat meraih medali perak. Karena di empat SEA Games sebelumnya, Indonesia tidak pernah lolos babak grup dan tidak dapat meraih medali apapun. Sedangkan saat ini, kita mampu mencapai final," ujar Johar Arifin dalam syukuran timnas di kediaman Arifin Panigoro di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa, 22 November 2011.

Selain itu, persiapan yang minim juga membuat pencapaian skuad Garuda patut diapresiasi meski tidak dapat meraih medali emas. "Pemain SEA Games baru dipanggil 24 Juli untuk jalani seleksi. Dan waktu yang tersisa tinggal tiga bulan lagi. Tapi dengan waktu singkat, kita mampu mencapai medali perak," tambahnya.

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia

Johar juga tidak lupa mengucapkan apresiasi atas pencapaian skuad futsal Indonesia yang mampu meraih medali perunggu dalam ajang olahraga bergengsi se-Asia Tenggara ini.

Acara syukuran ini dihadiri oleh sejumlah anggota Komite Eksekutif PSSI, seluruh jajaran pelatih dan punggawa timnas U-23 Indonesia namun minus Stevie Bonsapia yang sedang sakit.

TC Timnas Hari Kedua, Boaz Jalan-jalan di Pinggir Lapangan

Seluruh personel timnas futsal Indonesia juga turut hadir dalam acara yang berlangsung hingga pukul 22.00 WIB ini. Selain itu, hadir pula Arifin Panigoro selaku tuan rumah dan George Toisutta selaku Dewan Syuro PSSI.

Dalam acara yang berlangsung selama dua jam ini, pelatih timnas U-23, Rahmad Darmawan didaulat untuk bernyanyi di hadapan para undangan. RD yang mampu menyanyikan lagu berjudul "I Started The Jokes" dengan baik mendapat aplaus dari para hadirin.

Selain itu, striker Timnas U-23, Ferdinand Sinaga juga sempat menyumbangkan lagu asal daerahnya, Sumatera Utara, yang berjudul Sai Anju Ma Au.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya