Mancini Menolak Menyerah

Manajer ManCity Roberto Mancini
Sumber :
  • REUTERS/Eddie Keogh

VIVAnews - Manajer Manchester City, Roberto Mancini, mengaku yakin timnya masih berpeluang lolos ke babak 16 besar Liga Champions, meski kini sedang dalam posisi terjepit.

Rabu dini hari, 23 November 2011, Mancini harus menyaksikan timnya dipermalukan 1-2 oleh tuan rumah Napoli. Kekalahan ini membuat Mancity turun ke peringkat tiga Grup A dengan 7 poin. Adapun Napoli naik ke peringkat dua dengan koleksi 8 angka.

Dengan satu laga tersisa, ManCity memang masih memiliki peluang untuk lolos. Namun, David Silva dan kawan-kawan harus menghadapi Bayern Munich di laga terakhir yang notabane belum terkalahkan sejauh ini di Liga Champions. Adapun Napoli hanya akan bertandang ke Villarreal yang telah mengalami 5 kekalahan beruntun.

"Kami masih punya satu pertandingan lagi dan saya pikir kami harus memiliki keyakinan. Saya tidak berpikir Villarreal akan finish dengan poin 0 dan kami memiliki satu kesempatan lagi, meskipun jelas itu juga tergantung pada tim lain, " kata Mancini kepada Sky Sports.

"Saya tidak berpikir bahwa kami pantas kalah dalam pertandingan ini, tetapi pada saat yang sama, kami juga harus berpikir bahwa kami tidak bisa selalu mencetak tiga atau empat gol dalam setiap pertandingan. Di Liga Champions kami kebobolan dua gol bodoh lawan Napoli," sesal Mancini.

"Kami ingin menang di sini karena itu adalah mentalitas kami. Namun, hanya karena kami kalah malam ini tidak berarti semuanya telah selesai. Ini adalah sepakbola dan ini bisa terjadi di Liga Champions. Kami memiliki satu pertandingan lagi. Jangan pernah berkata 'tidak pernah'."

Untuk bisa lolos, ManCity di partai terakhir harus bisa menumbangkan Munich, sementara Napoli tak boleh meraih tiga angka di kandang Villarreal. Mancini percaya skenario itu bisa terjadi.

"Ini adalah pertama kalinya kami bermain di Liga Champions, tapi saya pikir Villarreal tidak akan kalah lagi. Kenapa mereka tak bisa mendapatkan hasil imbang?" tuntas Mancini.

Guardiola Diragukan, Xavi Turun Tangan
Yaya Toure merayakan gol Manchester City

Yaya Toure Akhirnya Menyerah, Minta Agennya Diam

Yaya Toure berusaha untuk berdamai dengan bos ManCity

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016