Babak I, Messi Bawa Barca Ungguli Milan

barca milan
Sumber :
  • REUTERS/Albert Gea

VIVAnews - Barcelona untuk sementara unggul 2-1 atas tuan rumah AC Milan dalam penyisihan grup H Liga Champions di Stadion Giuseppe Meazza, Rabu 22 November 200 (Kamis dini hari WIB).

Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

Bermain di hadapan pendukung tuan rumah, Barca coba mengambil inisiatif serangan. Gol pembuka dilakukan oleh bunuh diri Mark van Bommel pada menit ke-13. Berawal dari pergerakan Thiago yang memberikan bola pada Messi. Messi lalu mengumpan pada Keita yanng menyodorkan bola ke kotak pertahanan Milan.

Bola lalu mengenai kaki Van Bommel yang memasukkan bola ke gawang Cristian Abbiati, 1-0 Barca unggul untuk sementara.

Gelandang Madrid Jadi Target Utama Proyek Irit Milan

Menit 20, Milan sukses menyamakan kedudukan lewat aksi Zlatan Ibrahimovic. Berawal dari umpan jauh Robinho, Ibra yang tak terkawal dengan tenang menaklukkan kiper Victor Valdes.

Barcelona kembali unggul pada menit ke-31 lewat penalti Lionel Messi. Penalti diberikan setelah Aquilani menjatuhkan Xavi di kotak terlarang. Messi pun tak menyia-nyiakan peluang tersebut. 2-1 untuk Barca.

Barcelona Tak Panik Usai Dibantai Liverpool

Menit 42, Milan sempat menebar ancaman. Bermula dari tendangan bebas Clarence Seedorf, bola mengarah pada Boateng namun masih diamankan pemain Barca.

Skor 2-1 untuk keunggulan Barca bertahan hingga babak pertama berakhir.

 

 

Susunan Pemain

AC Milan: Abbiati, Abate, Nesta, Thiago Silva, Zambrotta, Aquilani, Van Bommel, Seedorf, Boateng, Robinho, Ibrahimovic. Subs: Amelia, Alexandre Pato, Nocerino, Ambrosini, Bonera, Emanuelson, Antonini

Barcelona: Valdes, Puyol, Mascherano, Busquets, Abidal, Keita, Xavi, Thiago, Fabregas, Messi, Villa. Subs: Pinto, Pique, Sanchez, Pedro, Maxwell, Fontas, Jonathan

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya