Kalah dari Barcelona, Allegri Tetap Bangga

Pelatih AC Milan Massimiliano Allegri
Sumber :
  • REUTERS/Stefano Rellandini

VIVAnews - Di luar dugaan, AC Milan kalah di kandang sendiri saat menjamu Barcelona pada babak penyisihan Grup H Liga Champions dini hari tadi di San Siro, Kamis, 24 November 2011. Milan menyerah dengan skor 2-3.

Dengan kekalahan ini, Milan masih tertahan sebagai runner up. Sedangkan Barcelona menjadi juara Grup H dengan mengoleksi 13 poin.

Meski Milan kalah, Rossoneri dipastikan lolos ke babak 16 besar sebagai runner up. Sedangkan El Barca juga dipastikan lolos sebagai juara grup. Dua tim lainnya yang berada di Grup H seperti Viktoria Plze? dan BATE Borisov dipastikan sudah terlempar meski masih menyisakan satu laga di babak penyisihan.

Pelatih Milan, Massimiliano Allegri mengaku tidak ambil pusing atas kekalahan timnya. Menurut dia, anak asuhnya telah bermain dengan baik. Hanya saja, tim yang dihadapi adalah Barcelona, tim terbaik di dunia.

"Kami menyelesaikan laga ini dengan kekalahan, mungkin ini pantas. Barcelona telah bermain selama 95 menit dengan cara mereka sendiri. Padahal, kami telah banyak menciptakan banyak peluang yang membahayakan," kata Allegri seperti dilansir dari Football Italia.

Allegri menegaskan, para pemain Milan sudah berusaha dengan maksimal untuk memenangkan pertandingan. Namun, hasil berkata lain karena Barcelona juga sangat kuat.

"Kami sudah menjaga Lionel Messi seketat mungkin, tapi itu tidak mudah, karena dia tidak memberikan kelonggaran sedikit pun," ujar Allegri.

Bagi Allegri, kekalahan ini telah memberikan pelajaran bagi timnya. Menurut dia, timnya saat ini lebih percaya diri dari sebelumnya.

"Dibandingkan dengan hasil imbang 2-2 di leg kedua sebelumnya menghadapi Barcelona, kami justru sekarang bermain dengan keberanian yang lebih besar. Dengan permainan seperti ini,  membuktikan bahwa kami berada di jalur yang benar." terang Allegri.

Gelandang Madrid Jadi Target Utama Proyek Irit Milan
Striker Barcelona, Lionel Messi

Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

Tapi, keputusan tersebut tergantung pada penilaian Luis Enrique.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016