Wenger Akui Kehebatan Van Persie

Robin van Persie (kiri) usai cetak gol ke gawang Dortmund
Sumber :
  • REUTERS/Eddie Keogh

VIVAnews - Penampilan striker Arsenal, Robin van Persie benar-benar luar biasa. Kapten tim ini mencetak dua gol ke gawang Borussia Dortmund pada laga kelima penyisihan Grup F Liga Champions, dini hari tadi.

Arsenal sampai laga akhir mampu memetik kemenangan dengan skor 2-1. Gol semata wayang Dortmund dicetak oleh Shinji Kagawa di masa injury time.

Atas kemenangan ini, Arsenal dipastikan lolos ke babak 16 besar Liga Champions. Arsenal memimpin Grup F dengan 10 poin.

Penampilan apik Van Persie langsung mengundang pujian pelatih Arsene Wenger. Pelatih asal Prancis itu mengaku takjub dengan penampilan pemain asal Belanda tersebut.

"Ya, saya percaya bahwa Van Persie adalah pemain yang luar biasa. Dia sukses mengambil keuntungan dari serangan sayap," kata Wenger seperti dilansir dari Soccerway.

Van Persie memecah kebuntuan mulai babak kedua saat laga baru berjalan empat menit. Tandukan Van Persie membuka keunggulan Arsenal 1-0, setelah menyambut umpan terukur Alex Song yang tak mampu diantisipasi oleh kiper Weidenfeller.

Memasuki menit akhir pertandingan, Van Persie kembali membuktikan ketajaman tandukannya. Dia membukukan gol kedua dari jarak dekat, usai menyambut sepak pojok Mikel Arteta.

"Anda tahu kami telah menciptakan banyak peluang. Tapi saya tidak membantah bahwa dia (Van Persie) yang sukses mencetak gol. Jadi kami berharap dia tetap bugar dan bisa bersama kami untuk waktu yang lama," harap Wenger. (eh)

Oezil Tak Berharap Jadi Kapten Jerman
Pelatih Arsenal, Arsene Wenger

Wenger Isyaratkan Tak Ada Bek Baru di Laga Pertama Arsenal

Dia mengatakan Arsenal harus mencari solusi internal untuk bek tengah.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016