Blatter: Piala Dunia 2022 Tetap Musim Panas

Presiden FIFA Joseph S. Blatter
Sumber :
  • AP Photo/ Keystone, Alessandro Della Bella

VIVAnews - Presiden FIFA, Sepp Blatter, tetap menegaskan Piala Dunia 2022 Qatar akan tetap dilangsungkan pada musim panas meskipun kondisi cuaca sedang dalam kondisi tidak ideal untuk bermain sepakbola.

VIDEO: Laga Amal Legenda Sepakbola Dunia untuk Korban Topan Haiyan

Turnamen empat tahunan itu sempat diusulkan akan digelar pada musim dingin, namun sampai saat ini, Blatter belum menerima permohonan dari kubu tuan rumah untuk menjadwal ulang turnamen.

“Keputusan yang diambil sudah sangat jelas. Berdasarkan jadwal yang ada, Piala Dunia akan dimainkan bulan Juni dan Juli. Ini juga mengikuti kalender internasional,” jelas Blatter seperti dikutip dari Fox Soccer, Jumat 25 November 2011.

Hasil Lengkap Gala FIFA Ballon d'Or 2013

“Jadi sampai sejauh ini belum ada perpindahan jadwal. Ada banyak informasi dari kanan, kiri, atas, dan bawah namun FIFA belum menerima permintaan dari Qatar untuk mengubah tanggal Piala Dunia ini,” lanjutnya.

Saat ini, Qatar tengah membangun stadion ber-AC untuk mengantisipasi suhu yang bisa mencapai 104 derajat Fahrenheit pada musim panas.

VIDEO: Mengenang Gol "Tangan Tuhan" Maradona

Usul Piala Dunia 2022 digelar pada musim dingin sempat datang dari Presiden UEFA, Michel Platini, mantan legenda Jerman, Franz Beckenbauer, dan manajer Inggris, Fabio Capello. Qatar juga sempat menyatakan kesiapannya jika FIFA meminta mengubah jadwal menjadi musim dingin.

Laga Italia vs Kroasia Diwarnai Insiden Kembang Api

20 Kutipan Kenangan 2014 dalam Dunia Sepakbola (1)

"Stadion tanpa suporter seperti wanita tanpa payudara."

img_title
VIVA.co.id
1 Januari 2015