Polisi Selidiki Kematian Pelatih Timnas Wales

Gary Speed
Sumber :
  • Telegraph.co.uk

VIVAnews - Kematian pelatih tim nasional Wales, Gary Speed, sementara ini diduga kasus bunuh diri. Guna memastikan misteri tersebut, polisi setempat akan melakukan pemeriksaan.

Bos Wales Larang WAGs Masuk Hotel Timnas

Pada Minggu, 27 November 2011, Speed ditemukan tewas di kediamannya di Cheshire, daerah barat daya Inggris, dalam keadaan gantung diri. Dugaan sementara, sang pelatih menghembuskan napas terakhir di usia 42 tahun dengan cara bunuh diri.

Untuk menuntaskan spekulasi tersebut, pihak kepolisian Cheshire membawa kasus kematian Speed ke Pengadilan Warrington Coroner. Seperti dikutip dari Eurosport, Selasa 29 November 2011, proses pengadilan rencananya digelar hari ini mulai pukul 15.00 waktu setempat.

Wales Takkan Kehilangan Gareth Bale di Piala Eropa 2016

Sementara ini, pihak kepolisian berani memastikan bahwa kematian mantan gelandang Everton dan Newcastle United itu tidak mencurigakan. Pasalnya, tewasnya Speed kerap dikait-kaitkan dengan kegagalannya mengantarkan timnas Wales ke putaran final Euro 2012.

Kepergian Speed begitu mengejutkan dan tidak sedikit insan sepakbola Inggris Raya yang turut berduka. Melalui agennya, Hayden Evans, keluaraga besar Speed mengucapkan terima kasih atas semua ucapan belasungkawa yang disampaikan.

11 Ribu Tiket untuk Fans Inggris di Laga Perdana Piala Eropa

“Keluarga besar Gary sangat berterima kasih kepada semua orang yang mengirim pesan belasungkawa dan penghargaannya di masa yang sangat sulit ini,” ucap Evans. (eh)

Pemain timnas Wales, Simon Church.

Tanpa Bale, Wales Hampir Menanggung Malu di Kandang

Wales terselamatkan lewat gol penalti di penghujung laga.

img_title
VIVA.co.id
25 Maret 2016