Trapattoni Latih Irlandia Hingga Piala Dunia

Giovanni Trapattoni
Sumber :
  • daylife.com

VIVAnews - Asosiasi Sepakbola Republik Irlandia (FAI) akhirnya telah memperpanjang kontrak pelatih Giovanni Trapattoni. Pelatih asal Italia ini akan tetap melatih Robbie Keane dan kawan-kawan hingga perhelatan Piala Dunia 2014 di Brasil.

Sejatinya, kontrak Trapattoni akan berakhir pada Juli 2012 atau setelah perhelatan Euro 2012. Namun keberhasilan Republik Irlandia melangkah ke Polandia dan Ukraina, membuat FAI buru-buru menyodorkan kontrak baru.

Republik Irlandia memastikan melaju ke babak utama Euro 2012 setelah sukses melewati Estonia di babak play-off. Tak hanya sang arsitek, FAI juga memperpanjang kontrak Marco Tardelli dan Fausto Rossi yang selama ini menjadi orang kepercayaannya.

Pengumuman perpanjangan kontrak Trapattoni ini diumumkan langsung oleh Chief Executive FAI, John Delaney, yang selama ini sangat mendukung kinerja Trapattoni.

"Atas nama manajemen dewan FAI, kami merasa senang dengan kesepakatan perpanjangan kontrak dengan Giovanni Trapattoni dan timnya Marco Tardelli serta Fausto Rossi. Mereka telah melakukan kerja fantastis dengan skuad, membawa kami lolos ke sebuah turnamen besar untuk pertama kali dalam 10 tahun terakhir dan kami juga naik peringkat dunia ke posisi 21," beber Delaney.

"Ia juga telah memperkenalkan pemain-pemain baru untuk masa depan. Pengalaman Giovanni, profesionalisme dan pencapaian dalam kualifikasi Euro 2012 telah membuat puas semua orang termasuk pemain dan petinggi FAI," lanjutnya.

Pelatih 72 tahun ini mulai melatih Republik Irlandia pada 2008 dan telah sukses mengantar negara pedesaan itu melaju ke Euro setelah terakhir kali lolos pada 1988.

Waketum Nasdem Ahmad Ali Datang ke Rumah Prabowo, Surya Paloh Sebut Ada Urusan Pilkada
Evakuasi penemuan mayat. (Foto ilustrasi).

Izin Menginap di Kantor Polisi, Pria Tuban Ini Ternyata Baru Membunuh Istrinya

Warga Desa Pakis, Kecamatan Grabagan, Kabupaten Tuban, Jawa Timur, digegerkan oleh aksi dugaan pembunuhan yang dilakukan oleh MO (64 tahun) terhadap istrinya sendiri, TA.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024