Beckham Tanding, GBK Steril Kendaraan Pribadi

Latihan L.A GALAXY
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAnews - David Beckham dan rekan-rekannya di Los Angeles Galaxy akan bertanding melawan Tim Nasional Selection di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Rabu malam, 30 November 2011. Pengamanan ketat pun dilakukan di mana GBK steril dari kendaraan pribadi.

Dari pantauan VIVAnews.com, semua pintu masuk di sekitar GBK dijaga ketat aparat kepolisian. Kendaraan yang ingin masuk diperiksa dan dialihkan ke jalur lain.

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia

"Parkir kendaraan di Parkir Timur senayan. Ini mengantispiasi adanya penumpukan kendaraan di GBK," kata Warsito, salah satu aparat dari Polsek Gambir.

"Kita buat barikade. Takutnya kayak kemarin enggak bisa gerak. Sekarang sudah di filter," lanjutnya.

Sebelumnya, tiap kali timnas Indonesia bermain, termasuk di ajang SEA Games, GBK selalu penuh sesak dengan kendaraan. Banyak kendaraan suporter yang menghalangi jalan utama.

Meski demikian, masih ada beberapa kendaraan yang bisa masuk ke sekitar GBK seperti kendaraan media Satelite News Gathering (SNG) dan juga beberapa mobil sponsor.

Untuk menertibkan kendaraan sekaligus mengamankan pertandingan, aparat kepolisian menurunkan lebih dari 2000 personel.

"Yang turun mengamankan ada dari Brimob, lalu anggota dari Polres Jakarta Pusat ditambah Polda Metro Jaya dan perangkatnya seperti reserse," jelas Warsito.

Di GBK sendiri sudah dibuat jalur khusus di mana bus pemain Galaxy dan Indonesia Selection bisa langsung masuk dari jalan umum ke dalam stadion

Andik Vermansah saat berseragam Selangor FA

Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua

Seleksi Timnas tahap kedua bakal digelar pekan depan.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016