Babak I, Keane Bawa LA Galaxy Ungguli Timnas

L.A Galaxy Vs Tim Nasional Selection
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAnews - Tim Nasional Selection untuk sementara tertinggal 0-1 dari Los Angeles (LA) Galaxy dalam laga uji coba yang digelar Rabu, 30 November 2011. Hingga babak pertama usai, David Beckham cs memimpin dengan skor 1-0. 

Bertanding di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Timnas Selection sempat mengejutkan LA Galaxy di awal babak pertama. Permainan cepat anak asuh Rahmad Darmawan membuat barisan belakang tim asal Amerika Serikat itu keteteran.

Pada menit kelima, Patrich Wanggai yang lepas dari penagwalan sempat melepaskan tendangan keras. Sayang bola yang mengalir deras dari kakinya belum menemui sasaran.

LA Galaxy berbalik menekan pada menit ke-7 lewat Robbie Keane. Mantan pemain Tottenham Hotspur itu berhasil melewati dua bek Indonesia sebelum melepaskan tendangan keras yang masih melebar dari mistar gawang Timnas Selection.

Permainan cepat Timnas Selection memaksa pemain-pemain LA Galaxy melakukan pelanggaran keras. Wasit pun mengeluarkan tiga kartu kuning kepada pasukan Bruce Arena. Masing-masing untuk Omar Gonzales, Keane, dan Mike Magge.

David Beckham bahkan sempat menjatuhkan Andik Vermansyah. Namun wasit melihatnya bukan sebagai pelanggaran keras meski kedua kaki mantan pemain Manchester United itu terlihat dalam posisi menggunting saat menjatuhkan Andik. 

LA Galaxy akhirnya berhasil menjebol gawang Timnas Selection pada menit ke-13 lewat Robbie Keane. Tendangan pemain asal Irlandia memanfaatkan kemelut di kotak penalti gagal dijangkau oleh kiper Timnas Selection, Andritany Ardiyasa.

LA Galaxy kembali menciptakan peluang emas di menit ke-41. Beruntung tendangan Sean Franklin dan Adam Christman masih membentur mistar gawang. Hingga turun minum LA Galaxy tetap memimpin dengan skor tipis 1-0.

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia
Andik Vermansah saat berseragam Selangor FA

Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua

Seleksi Timnas tahap kedua bakal digelar pekan depan.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016