Liga Europa

Permalukan Tottenham, PAOK Lolos ke 32 Besar

Laga Tottenham Hotspur melawan PAOK
Sumber :
  • REUTERS/Philip Brown

VIVAnews - Sepuluh pemain PAOK Saloniki mempermalukan Tottenham Hotspur 2-1 di White Hart Lane, Kamis 1 Desember 2011 dini hari WIB, sekaligus memastikan satu tempat di babak 32 besar Liga Europa.

PAOK tampil mengesankan di babak pertama. Tim asal Yunani bahkan membuat publik White Hart Lane terbungkam setelah hanya dalam waktu 14 menit mampu dua kali membobol gawang Tottenham.

Gol pertama PAOK diciptakan Dimitris Salpigidis melalui sundulan usia menerima umpan silang Georgios Georgiadis. Menit ke-14, PAOK sukses menggandakan keunggulan melalui Stefanos Athasiadis yang memanfaatkan umpan tarik Georgiadis.

Peluang Tottenham untuk memenangkan pertandingan kembali muncul setelah pemain PAOK, Konstantinos Stafylidis diusir wasit setelah melakukan handball di dalam kotak penalti saat ingin menahan tendangan Jermain Defoe.

Luka Modric sukses mengeksekusi penalti dengan baik dan menjadi kedudukan 2-1 masih untuk keunggulan PAOK. Hingga jeda kedudukan 2-1 tidak berubah.

Di babak kedua Tottenham berusaha keras untuk mencetak gol. Pada menit ke-77, Defoe sebenarnya mampu mencetak gol. Namun, gol tersebut dianulir wasit setelah sebelumnya bek PAOK Pablo Contreras dilanggar.

Tottenham terus melancarkan serangan ke jantung pertahanan PAOK. Tapi, meski unggul jumlah pemain, Tottenham gagal menambah gol hingga harus menelan kekalahan.

Kemenangan ini membuat PAOK menjadi tim pertama Grup A yang lolos ke babak 32 besar. Satu tiket tersisa dari Grup A akan diperebutkan Tottenham dan Rubin Kazan.

De Boer Diminta Selamatkan Inter Usai Dibantai Tottenham
Tottenham Hotspur

Musim Depan, Spurs Masih Lebih Baik dari Liverpool

Spurs sudah membuktikannya di musim 2015/2016 lalu.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016