Madrid-MU-Chelsea Terlibat Transfer Segitiga

Wayne Rooney
Sumber :
  • REUTERS/Radu Sigheti

VIVAnews - Tiga klub elite Eropa tampaknya akan terlibat dalam proses transfer segitiga pada bursa pemain musim dingin, Januari 2012. Pelakonnya tak lain Real Madrid, Manchester United dan Chelsea.

Menurut Sports, ini diawali rencana Presiden Madrid, Florentino Perez untuk memboyong striker MU, Wayne Rooney ke Santiago Bernabeu. Perez bersedia merogoh kas El Real £60 juta.

Agar tak membayar jumlah itu semuanya, Perez akan melepas striker Gonzalo Higuain. Ia menawarkan striker Argentina ini ke Chelsea dengan banderol £40 juta.

Rekor Buruk Mourinho di MU

Perez bilang kepada pemilik Chelsea, Roman Abramovich bahwa Higuain akan menjadi solusi lini depan The Blues. Terutama setelah kegagalan dalam transfer Fernando Torres.

Tak berhenti di situ, minat Perez kepada Rooney juga didorong oleh ketertarikan Sir Alex Ferguson kepada para gelandang El Real. Tak tanggung-tanggung, manajer Setan Merah ini mengincar tiga gelandang Madrid sekaligus: Ricardo Kaka, Sami Khedira dan Lassana Diarra.

MU memang sangat butuh gelandang tengah. Selain untuk menggantikan Paul Scholes, Setan Merah sangat membutuhkan gelandang bertahan untuk melindungi dua bek tengahnya.

Untuk Kaka, Ferguson pernah menanyakan statusnya pada awal November lalu. Sayangnya, Perez menyebut Kaka tak dijual.

Sedangkan untuk Khedira, MU mau membayar £15. Tapi, tampaknya giliran entrenador Real, Jose Mourinho keberatan karena masih masuk dalam skenarionya. Dan penawaran MU itu terlalu murah.

Opsi tinggal kepada Lassana Diarra. Jika mempertimbangkan pengalaman Lass yang pernah memperkuat Chelsea dan Portsmouth di Premier League, kapasitasnya sangat layak.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

Akankah transfer segitiga ini tercapai kelak? (eh)

Eks bos Chelsea Guus Hiddink

Bertemu Conte, Hiddink Minta Saran soal Inter Milan?

Pemilik baru Inter Milan menginginkan Hiddink jadi bos sementara.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016