Hoeness: Jerman Favorit Juara Euro 2012

Timnas Jerman rayakan gol
Sumber :
  • Martin Meissner/AP

VIVAnews - Kepercayaan diri tinggi atau bahkan sikap arogansi ditunjukkan kubu Jerman menyongsong undian Grup Euro 2012. Presiden Bayern Munich yang juga mantan pemain timnas Jerman, Uli Hoeness, menganggap hanya ada dua favorit juara dalam ajang bergengsi Eropa tahun depan, Jerman dan Spanyol.

Status Spanyol sebagai juara Piala Eropa 2008 dan juara Piala Dunia 2010 memang menjadi dasar keyakinan Hoeness jika tim Matador memang menjadi favorit utama. Namun, Hoeness menilai, dominasi Spanyol akan dipatahkan oleh Der Panzer yang mampu tampil memikat sepanjang kualifikasi. 

Apalagi jika skuad asuhan Joachim Louw mampu memperagakan kembali penampilan kala membungkam Belanda dalam laga persahabatan beberapa pekan lalu.

Menanti Calon Bintang Masa Depan di Piala Eropa U-21

"Saya melihat hanya ada satu pertandingan (sesungguhnya) untuk Jerman, yaitu lawan Spanyol. Dan untuk saat ini, saya berpendapat jika Jerman tetap yang lebih baik," ujar Hoeness saat wawancara dengan Skysport.

"Jika Jerman bermain seperti yang mereka lakukan di babak pertama saat melawan Belanda kemarin, maka Jerman tidak perlu takut pada siapa pun," tambahnya.

Dengan optimisme ini, Hoeness menilai tim Bavaria tidak akan cemas berlebihan jelang pengundian grup Euro 2012 yang akan digelar hari ini, Jumat, 2 Desember 2011 waktu setempat.

"Yang patut menjadi pertanyaan hanya lah tentang siapa yang akan masuk ke final untuk melawan Jerman. Oleh karena itu, tidak peduli hasil undian grup yang akan keluar nanti," ujarnya.

Apakah tidak ada tim lain yang menjadi favorit juara selain Jerman atau Spanyol? "Menurut pendapat saya, semua tim lain, tidak ada kesempatan (juara Euro 2012)," tuturnya. (art)

Kiper tim nasional U-19, Bingourou Kamara.

Aksi ‘Nutmeg’ Kiper Muda Timnas Prancis

Aksi ini berlangsung pada ajang Piala Euro U-19.

img_title
VIVA.co.id
13 Juli 2015