Hasil Undian Euro 2012, Grup B 'Grup Neraka'

Tempat drawing atau undian Euro 2012
Sumber :
  • uefa.com

VIVAnews - Hasil drawing atau undian Euro 2012 telah digelar di Palace of Arts, Kiev, Ukraina, Sabtu 3 Desember 2011. Grup B pantas menyandang status sebagai 'grup neraka'.

Di Grup B, finalis Piala Dunia 2010, Belanda akan bertarung dengan dua kekuatan sepakbola Eropa, Portugal dan Jerman. Sedangkan Denmark pantas menyandang status sebagai kuda hitam di grup ini.

Sedangkan sang juara bertahan Spanyol berada di Grup C bersama Italia,
Republik Irlandia dan Kroasia. Spanyol pantas diunggulkan di grup ini dengan statusnya sebagai juara dunia. Ancaman terbesar adalah Italia.

Sisterhood Modest Bazaar, Berburu Baju Lebaran Hingga Menu Berbuka

Grup D akan diisi Ukraina, Swedia, Prancis, dan Inggris. Inggris yang kini ditangani Fabio Capello menjadi unggulan di grup ini dengan Prancis sebagai ancaman terkuat.

Sebutan 'grup surga' tampaknya pantas disematkan pada Grup A yang akan dihuni tuan rumah Polandia, Yunani, Rusia dan Republik Ceko. Rusia pantas diunggulkan di grup ini. Republik Ceko dan Yunani siap mengintai.

Undian ini sendiri dilakukan beberapa legenda sepakbola Eropa macam Peter Smeichel, Marco van Basten dan Zinedine Zidane. Acara juga dihadiri seluruh pelatih timnas peserta Euro 2012.

Euro 2012 akan mulai digelar pada 8 Juni hingga 1 Juli 2012 di Polandia dan Ukraina.

Hasil Drawing atau Undian Euro 2012
:

Grup A
Polandia
Yunani
Rusia
Republik Ceko

Grup B
Belanda
Portugal
Jerman
Denmark

Grup C
Spain
Italia
Republik Irlandia
Kroasia

Grup D
Ukraina
Swedia
Prancis
Inggris

Momen Akrab Prabowo dan Jokowi di Acara Bukber di Istana Negara
Kepala BNPT Komjen Pol. Rycko Amelza Dahniel

Senada dengan BNPT, Guru Besar UI Sebut Perempuan, Anak dan Remaja Rentan Terpapar Radikalisme

Guru Besar Fakultas Psikologi UI Prof. Dr. Mirra Noor Milla, sepakat bahwa perempuan, anak-anak, dan remaja rentan terpapar radikalisme, seperti paparan BNPT

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024