Loew: Grup B Paling Menarik

Joachim Loew dengan sweater biru keberuntungannya
Sumber :
  • schwarzundweiss.co.uk

VIVAnews - Pelatih timnas Jerman, Joechim Loew mengakui timnya berada dalam grup terberat di Euro 2012. Jerman tergabung di Grup B bersama Belanda, Portugal, dan Denmark.

Tanah Kelahirannya Terbakar, Ronaldo Kirim Bantuan

“Ini merupakan grup terberat dan paling menarik. Belanda dan Portugal memiliki pemain kelas dunia. Kami berharap mendapatkan duel yang sangat menarik,” kata Loew dilansir yahoosport.

“Denmark juga sangat berbahaya, karena mereka tak takut dengan mana dan tim besar. Saya tak memiliki tim yang diinginkan atau dihindari,” lanjutnya.

Korsel Hampir Permalukan Jerman di Penyisihan Olimpiade

Loew merasa semua tim di Euro nanti berbahaya dan persaingan di kejuaaraan Eropa ini bisa lebih ketat dibandingkan Piala Dunia.

“Ini merupakan kejuaraan Eropa yang sangat besar dan semua tim kuat. Ini tak seperti Piala Dunia di mana Anda juga bisa bermain melawan Kosta Rika, Ekuador, atau tim semacam itu,” ujar Loew.

Aneh, Klub Portugal Gaet Pemain Umur 5 Tahun

“Sebelum kompetisi, banyak orang berdiskusi. Namun hal yang penting hanyalah tim yang memiliki performa terbaik pada 2012. Ada banyak hal yang bisa terjadi seperti cedera,” tambahnya.

Sementara itu mantan pemain Jerman, Mehmet Scholl khawatir dengan hasil undian. Dia merasa grup B sangat sulit terutama bagi Jerman yang diperkuat banyak pemain muda.

“Ini seperti peluru yang siap dilontarkan. Grup ini sangat berat bagi tim kami yang sangat muda,” beber Scholl.

Jerman akan mengawali perjalanan di Euro 2012 dengan menghadapi Portugal di Arena Lviv, Lviv pada 9 Juni 2012.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya