Euro 2012

Capello: Spanyol Selalu Jadi Favorit

Fabio Capello mengenakan bunga Poppies
Sumber :
  • REUTERS/Suzanne Plunkett

VIVAnews - Sebagai juara bertahan, tim nasional Spanyol kembali menjadi favorit di pentas Euro 2012. Setidaknya itulah yang diyakini pelatih Timnas Inggris, Fabio Capello.

Gelandang Liverpool Pensiun dari Timnas Inggris

Hasil pengundian putaran final telah dilangsungkan di Kiev, Ukraina, dini hari tadi. Spanyol menempati Grup C bersama Italia, Republik Iralndia dan Kroasia. Sedangkan Inggris akan bertarung dengan Swedia, Prancis dan salah satu tuan rumah, Ukraina di Grup D.

Sebelum pengundian, Capello memang mengakui Spanyol merupakan salah satu tim yang dihindari di fase grup, selain Belanda. Harapan pelatih berkebangsaan Italia itupun terwujud.

Italia vs Spanyol Imbang, Thailand Belum Terkalahkan

Bukan tanpa alasan Capello sangat mewaspadai kekuatan Spanyol. Seperti diketahui, tim besutan Vicente del Bosque itu membawa bekal predikat juara Euro 2008 dan juara dunia 2010.

“Spanyol selalu menjadi tim favorit. Mereka adalah tim terbaik di dunia dan saat ini, akan sangat sulit mengalahkan mereka. Fantastis!” aku Capello seperti dikutip dari Scotsman, Sabtu 3 Desember 2011.

Gol Bomber Gaek Selamatkan Spanyol dari Kekalahan

Pelatih 65 tahun ini juga menganggap runner-up Piala Dunia 2010, Belanda, sebagai satu kekuatan yang patut diwaspadai. Ia pun memprediksi sejumlah tim yang siap memberi kejutan di pentas Euro kali ini.

“Belanda juga tim bagus. Dan mungkin Anda akan menemukan beberapa kejutan, seperti Portugal dan tim-tim lain, mungkin salah satu dari tim tuan rumah,” demikian perkiraan Capello.

Bersama Ukraina, Polandia dipercaya menjadi tuan rumah putaran final Euro 2012, yang dijadwalkan berlangsung sepanjang 8 Juni hingga 1 Juli mendatang. (umi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya