Euro 2012

Portugal Pasrah Hadapi Jerman dan Belanda

Paulo Bento
Sumber :
  • yahoosport

VIVAnews - Tugas berat menanti pelatih tim nasional Portugal, Paulo Bento, jelang Euro 2012. Di fase grup putaran final, Juni-Juli mendatang, tim berjuluk Seleccao das Quinas ini harus berhadapan dengan tim-tim tangguh Eropa lainnya.

Aneh, Klub Portugal Gaet Pemain Umur 5 Tahun

Berdasarkan hasil pengundian di Ibukota Ukraina, Kiev, dini hari tadi, Portugal menempati Grup B bersama Belanda, Jerman dan Denmark. Seperti diketahui, ketiga rival tersebut sudah pernah mencicipi gelar juara Eropa.

Sementara itu, Portugal hanya mengantongi predikat sebagai runner-up pada Euro 2004 lalu. Sebagai pelatih, Bento mengaku hanya bisa pasrah menerima hasil pengundian, lantaran menyadari ketangguhan rival-rival yang harus dihadapi.

Ronaldo Terdepak dari Timnas Portugal

“Ya, beginilah hasil pengundiannya. Kami tidak menyiapkan prioritas dan harus menerima hasil ini apa adanya,” aku Bento seperti dikutip dari situs resmi UEFA, Sabtu 3 Desember 2011.

“Ini adalah satu dari empat grup yang paling tangguh dan sengit. Tapi jika dilihat dari kualitas dan rekor tim, grup ini paling seimbang,” paparnya.

Beban Berat Ronaldo di Laga Kontra Denmark

Lebih lanjut, Bento memaparkan penilaiannya terhadap skuad Denmark, Belanda dan Jerman. Ia pun bertekad mengantarkan Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan lolos dari ujian grup neraka ini.

“Denmark berada di atas kami pada dua babak kualifikasi terakhir. Belanda hampir sempurna di babak kualifikasi dan mereka adalah finalis Piala Dunia 2010. Sedangkan Jerman merupakan tim yang paling banyak meraih juara Eropa. Jadi, kami harus kerja keras untuk mencapai tujuan kami, yakni lolos dari fase grup,” tegas suksesor Carlos Queiroz ini.

Pemain Real Madrid, Cristiano Ronaldo

Tanah Kelahirannya Terbakar, Ronaldo Kirim Bantuan

Tiga orang dinyatakan meninggal dan 300 lebih luka-luka.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016