Blanc: Prancis di Grup Seimbang

Laurent Blanc
Sumber :
  • daylife

VIVAnews - Pelatih Timnas Prancis, Laurent Blanc, menilai timnya berada di grup yang seimbang pada Piala Eropa 2012 mendatang. Ia pun mengaku optimistis tim Ayam Jantan bisa lolos ke babak perempat final.

Prancis tergabung di Grup D bersama Inggris, Swedia, dan tuan rumah Ukraina. Blanc mengakui, ini bukanlah grup yang mudah. Meski demikian, ia bersyukur karena Prancis bisa saja berada di posisi yang lebih sulit lagi.

"Grup apa memangnya yang tidak keras? Semua grup keras dan bahkan Grup B lebih keras lagi. Mari tidak kita lupakan bahwa kami bisa saja berada di posisi Denmark (satu grup dengan Jerman, Belanda, dan Portugal)," kata Blanc seperti dilansir situs resmi UEFA.

"Dalam pengundian Anda tidak pernah puas, tapi saya pikir bisa saja lebih berbahaya dan lebih sulit lagi untuk Prancis. Kami berada dalam grup yang seimbang dengan Inggris sebagai favorit dan tiga tim lain memiliki peluang untuk lolos ke putaran kedua," paparnya.

Prancis terakhir kali bertemu Inggris pada 17 November lalu dalam sebuah pertandingan persahabatan. Ketika itu, Prancis menang dengan skor 2-1.

"Kami telah bermain melawan Inggris baru-baru ini, namun pertandingan nanti akan berbeda karena akan menjadi pertandingan kompetitif dalam turnamen resmi. Mereka tentu kekurangan pemain, karena Wayne Rooney dihukum untuk pertandingan lawan kami, karena itu adalah pertandingan pertama."

"Prancis melawan Inggris selalu sulit, selalu banyak hal yang dipertaruhkan. Ada pertandingan-pertandingan yang kami nikmati permainannnya dan saya berharap melawan Inggris akan menjadi salah satunya," tuntas Blanc.

Bek Timnas Prancis Tak Gentar dengan Ancaman Terorisme
Para pemain timnas Prancis merayakan gol

Lewat Drama Lima Gol, Prancis Permalukan Belanda

Sempat menyamakan skor, Belanda akhirnya kalah.

img_title
VIVA.co.id
26 Maret 2016