Euro 2012

Bilic: Kami Senang Satu Grup dengan Spanyol

Slaven Bilic [paling kiri] bersama 3 pelatih Grup C Euro 2012
Sumber :
  • REUTERS/Kai Pfaffenbach

VIVAnews - Sejumlah pelatih mengaku berharap tidak bertemu Spanyol di fase grup putaran final Euro 2012. Lain halnya dengan pelatih tim nasional Kroasia, Slaven Bilic, yang justru semakin tertantang menghadapi sang juara bertahan.

Gol Bomber Gaek Selamatkan Spanyol dari Kekalahan

Sebelum prosesi pengundian di Kiev, Ukraina, Sabtu dini hari WIB, 3 Desember 2011, tak sedikit pelatih menyebut Spanyol sebagai tim yang paling dihindari. Tim besutan Vicente del Bosque tersebut sukses mengawinkan gelar juara Euro 2008 dan Piala Dunia 2010.

Hasil pengundian pun mempertemukan Kroasia dengan Spanyol di Grup C, juga bersama Italia dan Republik Irlandia. Keempat tim akan memperebutkan dua tiket ke babak 8 besar, mulai 8 Juni 2012, di Ukraina dan Polandia.

LIVE MATCH: Italia vs Spanyol Masih Sama Kuat

Bilic menyadari, Kroasia tidak termasuk daftar tim favorit. Namun, mantan punggawa West Ham United itu justru tertantang menghadapi ketiga rivalnya, terutama Spanyol.

“Grup yang hebat, karena ada juara Eropa dan dunia, serta Irlandia dengan permainan hebatnya dan pendukung fanatiknya. Ini grup yang sangat tangguh, sama seperti grup lain,” ujar Bilic seperti dilansir situs resmi UEFA.

Pemain Uzur Jadi Kartu As Spanyol di Piala Eropa

“Skuad Kroasia memiliki semangat sensasional. Saya sangat bahagia dan menghormati tiga tim lain di Grup C. Kami memang bukan tim favorit, tapi kami bisa memberikan perlawanan sengit pada mereka. Kami akan mempersiapkan diri dengan baik untuk menghadapi tiga laga hebat di fase grup,” tutur pelatih 43 tahun ini.

Di laga perdana penyisihan Grup C, Kroasia akan berhadapan dengan Irlandia di Poznan, Polandia, pada 10 Juni 2012.

Striker timnas Italia, Lorenzo Insigne (kiri), usai cetak gol.

Italia vs Spanyol Imbang, Thailand Belum Terkalahkan

Berikut hasil lengkap laga internasional malam hingga dini hari tadi.

img_title
VIVA.co.id
25 Maret 2016