Ini Taktik Fergie 'Bunuh' Basel

Sir Alex Ferguson
Sumber :
  • manchestereveningnews.co.uk

VIVAnews - Manajer Manchester United (MU), Sir Alex Ferguson, telah menyiapkan taktik jitu saat tandang ke Basel dalam matchday terakhir penyisihan grup Liga Champions, Rabu 7 Desember 2011.

Laga MU melawan Basel di St Jakob-Park adalah duel hidup-mati bagi kedua tim. Siapa pun yang menang dalam partai ini akan lolos dari Grup C. MU sebenarnya hanya membutuhkan hasil imbang untuk memastikan tiket ke babak 16 besar.

Namun, mereka juga perlu kemenangan agar bisa lolos sebagai juara grup, sambil berharap Benfica gagal menang atas Otelul Galati.

"Penampilan tandang kami di Eropa selama tiga atau empat tahun terakhir cukup fantastis. Kami benar-benar bermain baik dan kami harus seperti itu hari Rabu nanti," kata Fergie seperti dilansir Goal.

Menurut Fergie, taktik terjitu untuk meredam permainan Basel adalah dengan memiliki dominasi bola yang kuat. Dengan begitu, Basel takkan memiliki banyak kesempatan untuk menyerang timnya.

"Satu-satunya keuntungan adalah Basel perlu kemenangan dan mereka harus mencoba mengalahkan kami. Kami selalu menjaga penguasaan bola dan hal itu menjadi faktor dominan dalam permainan kami."

"Kami pergi ke Besiktas dan Bursaspor dan kebisingan di sana luar biasa. Tapi, Anda bisa membunuh hal itu dengan penguasaan bola yang bagus dan tingkat konsentrasi kami benar-benar baik. Anda membutuhkan hal seperti itu dalam permainan ini," jelas pria asal Skotlandia tersebut.

Setan Merah akan tampil di partai ini tanpa penyerang andalannya, yakni Javier Hernandez. Pemain asal Meksiko itu divonis absen sebulan karena cedera saat menghadapi Aston Villa akhir pekan lalu.

"Kami mempunyai pemain yang bisa membantu kami lolos, tidak ada keraguan tentang hal itu. Kami harus bermain baik. Ini tidak akan menjadi pertandingan yang mudah," imbuh Ferguson. (eh)

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas
Manajer Manchester United, Jose Mourinho

Rekor Buruk Mourinho di MU

Dari dua manajer sebelumnya, Mourinho memiliki rekor terburuk.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016